Waduk Siman di Kabupaten Kediri Jadi Alternatif Masyarakat Mengisi Libur Tahun Baru

Waduk Siman di Kabupaten Kediri menjadi alternatif bagi warga yang ingin mengisi masa libur tahun barunya.

surabaya.tribunnews.com/farid mukarrom
Suasana di Waduk Siman, kecamatan Kepung, kabupaten Kediri saat libur tahun baru 

SURYATRAVEL, KEDIRI - Meski bukan tempat wisata resmi, Waduk Siman di Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri jadi alternatif masyarakat untuk mengisi waktu libur panjang tahun baru.

Tempat ini tak pernah sepi dikunjungi masyarakat untuk sekedar santai dan menikmati secangkir kopi dengan hamparan pemandangan gunung Kelud.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Anwar, wisatawan asal Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri yang datang bersama keluarganya.

"Cuma santai saja sambil makan di sini, tadi anak saya kepingin ke tempat ini jadinya saya ajak sekalian," tuturnya Sabtu (2/1/2020).

Selain itu, alasan Muhammad Anwar datang ke Bendungan Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri karena hampir semua lokasi wisata ditutup.

"Masih banyak wisata yang tutup jadinya ini bisa jadi alternatif pilihan," ungkapnya.

Untuk datang ke tempat wisata Waduk Siman sementara ini tidak dikenakan biaya atau gratis.

"Informasinya tempat ini milik pemerintah provinsi, sebetulnya memang bukan untuk wisata. Namun karena kebijaksanaan dari pemerintah provinsi sehingga kami diperbolehkan untuk berjualan di area Waduk Siman. Selain itu tempat ini juga sering mendapat pengawasan ketat dari Babinsa dan Polsek Kepung terkait protokol kesehatan," tutur Yuli, seorang pemilik Warung di Waduk Siman.(farid mukarrom)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved