Miepan Zuzuzu, Outlet Mie Susu Pertama di Indonesia ada di Royal Plaza Surabaya

Miepan Zuzuzu, outlet makanan yang berada di Royal Plaza Surabaya meluncurkan menu spesial mie susu.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
"Miepan.Zuzuzu"di Royal Plaza Surabaya, Rabu (6//1/2021). Mie Susu pertama di Indonesia ini merupakan hasil penggabungan masakan Indonesia dengan paduan citarasa Western dengan rasa original dan pedas. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Miepan Zuzuzu, outlet makanan yang berada di Royal Plaza Surabaya meluncurkan menu spesial mie susu.

Miepan Zuzuzu mengklaim ia merupakan penyedia masakan khusus mie susu pertama di Indonesia.

Ditemui di outlet, salah satu Owner Miepan Zuzuzu, Lucky Candra mengatakan, outlet dengan menu spesial ini didirikan oleh empat orang.

"Kami mendirikan outlet Miepan Zuzuzu ini berempat. Ada saya, Bambang Sugiarto, Chris Albion dan James Soetanto," kata Lucky, Rabu (6/1/2021).

Nama Miepan Zuzuzu sendiri menurut Lucky terinspirasi dari lagu yang viral di media sosial yakni Mipan Zuzuzu.

Karena memiliki kesamaan antara pelafalan lagu dengan produk yang akan diluncurkan, para founder Miepan Zuzuzu sepakat memakai nama tersebut.

"Kebetulan produk kami mie dan lagu yang viral ini kan Mipan Zuzuzu. Jadi sekalian kami pakai untuk nama brand. Kalau diplesetkan Miepan Zuzuzu juga bisa berarti mie pangsit susu," jelas Lucky.

Terkait produk mie yang dipilih, Lucky mengaku berawal dari kesukaan para founder terhadap makanan tersebut.

Namun, para founder mengaku mereka belum bisa menemukan mie dengan ciri khas yang berbeda.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Founder Miepan Zuzuzu yang lain yakni Bambang Sugiarto. Menurutnya, mie memang banyak disukai masyarakat Indonesia, namun kebanyakan hampir sama.

"Beberapa dari kita banyak yang suka mie. Tapi sejauh ini kami belum bisa menemukan menu mie spesial dengan sesuatu yang berbeda," kata Bambang ditemui di depan outlet.

Menurutnya, banyak restoran maupun rumah makan yang menyediakan menu mie, namun cita rasanya tak berbeda jauh.

"Varian mie yang kami temukan masih seragam misal mie pangsit atau jenis mie pedas biasa. Lalu kami ingin lakukan terobosan membuat menu mie susu," paparnya.

Miepan Zuzuzu ini pertama dibuka di Royal Plaza Surabaya pada 16 Desember 2020 lalu. Khusus menu mie susu original dihargai kurang dari Rp 10 ribu.(Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved