Kemenparekraf Sediakan kamar Hotel Untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Selama PPKM di Jawa-Bali, Kemenparekraf akan menyediakan kamar-kamar hotel untuk isolasi mandiri pasien covid-19

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
suryatravel/sugiharto
Karyawan Hotel Kampi membersihkan setiap sudut dari ruangan dan kamar hotel 

SURYATRAVEL - Mendukung pemberlakuan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali yang akan dilakukan mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) akan menyiapkan kamar-kamar hotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memastikan dukungan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di masa-masa sulit ini. Misalnya, pemanfaatan kamar-kamar hotel di daerah yang memerlukan tempat isolasi mandiri, tempat karantina untuk membantu sisi penanganan kesehatan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam rilis resminya, Jumat (08/01/2021).

Dalam kunjungan kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (8/1/2021), Sandiaga mengatakan juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan kementerian-kementerian terkait pemberlakuan PPKM tersebut.

“Intinya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mendukung secara totalitas agar kebijakan yang dilakukan mulai 11 sampai 25 Januari ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah dia.

Selain itu, Sandiaga juga meminta masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak). Menurutnya, tanpa menerapkan 3M dengan komitmen yang kuat maka sektor pariwisata akan mustahil untuk kembali bangkit 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved