Mulai 20 Januari, Lion Air Terbang Langsung Dari Surabaya ke Berau Kalimantan Timur

Mulai 20 Januari 2021, maskapai penerbangan Lion Air akan menerbangi rute dari Surabaya menuju Berau, Kalimantan Timur

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/febrianto ramadani
Pramugari dan Pramugara Lion Air memberikan pelayanan kepada penumpang 

SURYATRAVEL - Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Internasional Juanda menuju Bandar Udara Kalimarau di Berau, Kalimantan Timur.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rencananya pengoperasian akan dilaksanakan pada 20 Januari 2021, yang langsung diterbangi dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda.

"Nantinya kami akan mengoperasikan layanan berjadwal harian (7 kali seminggu), frekuensi terbang setiap hari pergi pulang (PP),” katanya, Minggu (17/01/2021).

Pihaknya membuka penawaran harga terbaik untuk sekali jalan mulai dari Rp 605.400 untuk Surabaya ke Berau dan mulai dari Rp 561.400 Berau ke Surabaya.

Perjalanan udara dari Surabaya – Berau dan Berau – Surabaya berdurasi kurang lebih 2 jam non-stop itu nantinya dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang termasuk kalangan pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan pesawat udara .

Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda akan menggunakan maskapai dengan nomor penerbangan JT-698 dan terbang pukul 13.50 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) serta diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau Berau (BEJ) pukul 16.50 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08).

Sedangkan untuk penerbangan kembali, kata Danang, untuk waktunya, Lion Air juga masih melayani dihari yang sama.

Rute ini sekaligus menjadi alternatif baru layanan penerbangan langsung, yang ke Berau. Sebelumnya dari Surabaya ke Berau dan Berau ke Surabaya harus transit terlebih dahulu di Balikpapan.

"Pembukaan rute Surabaya – Berau – Surabaya itu adalah salah satu bukti bentuk keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta upaya mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," tandasnya. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved