Pedagang Pusat Grosir Surabaya Bikin Website Untuk Maksimalkan Jualan Online

Perkumpulan Pedagang Pusat Grosir Surabaya (P3GS) mulai menjajaki jualan secara online. Mereka membuat website untuk meningkatkan daya jual pedagang.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Jajaran pengurus P3GS mendorong pedagang untuk juga membuka peluang berjualan secara online pada masa pandemi 

SURYATRAVEL - Perkumpulan Pedagang Pusat Grosir Surabaya (P3GS) mulai menjajaki jualan secara online. Mereka membuat website untuk meningkatkan daya jual pedagang.

Sujianto, ketua P3GS mengatakan  Fokus paguyuban bukan hanya sebagai wadah mempersatukan antar pedagang, organisasi ini juga bertujuan meningkatkan perekonomian pedagang.

"Membawa pedagang tradisional menuju era digital," ucapnya usai meresmikan Kantor Sekretariat Perkumpulan Pedagang Pusat Grosir Surabaya (P3GS), Kamis (22/01/2021).

"Pandemi mengakibatkan omzet  pedagang menurun drastis. Untuk kembali menggairahkan pendapatan pedagang di sini, paguyuban tidak hanya mendorong penjualan secara off line, tapi juga online dengan menggandeng stake holder. Untuk online kami telah membuat website khusus pedagang PGS," paparnya.

Saat ini dari 1450 pedagang, sebanyak 50 persen sudah tergabung menjadi anggota.

Sementara itu Sekretaris P3GS, Nicky, berharap perkumpulan ini bisa menjadi wadah silaturahmi antar pedagang sekaligus meningkatkan omzet pedagang yang turun akibat pandemi.

"Seperti yang dikatakan Ketua P3GS, mendongkrak penjualan secara online. Yakni membawa pedagang tradisional menuju era digital," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved