Aston Hotel Sidoarjo Hadirkan Menu Nasi Padang Rempah, Cocok Untuk Tingkatkan Imun

Aston Hotel Sidoarjo lewat kreasi juru masaknya. Suherman, executive chef Aston Sidoarjo menyajikan menu nasi Padang rempah. 

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Menu nasi padang rempah di Aston Hotel Sidoarjo 

SURYATRAVEL, SIDOARJO - Aston Hotel Sidoarjo lewat kreasi juru masaknya. Suherman, executive chef Aston Sidoarjo menyajikan menu nasi Padang rempah. 

Menu ini diklaim cocok dikonsumsi di masa pandemi karena dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

“Rempah menjadi salah satu hal penting untuk menjaga imunitas tubuh, nah di sajian menu Nasi Padang rempah ini tentunya banyak rempah rempah,” katanya.

Jika dilihat komposisinya, Nasi Padang ini seperti pada umumnya, namun yang membuat berbeda adalah bumbu-bumbu yang digunakan untuk mengolah daging ayam dan daging sapi untuk lauknya.

“Untuk Ayamnya, sebelumnya dikukus dengan campuran temulawak, jahe, kencur, dan serai,“ ujar Suherman, Sabtu (23/10/2021).

Campuran bahan-bahan tersebut, kata Suherman, sangat bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh, serta campuran jahe dan serai membantu menghangatkan badan di saat cuaca hujan seperti saat ini.

Untuk daging rendang, juga direbus terlebih dahulu lalu dimasak dan dibumbui dengan campuran kunyit, jahe, dan ketumbar serta daun jeruk.

Sebagai pelengkap hidangan itu, juga disiapkan minuman penetralisir racun atau biasa disebut detoks, yakni  minuman Fresh Vitamin C.

Minuman itu dibuat dengan campuran mentimun serta jeruk nipis yang bisa berkhasiat untuk menurunkan gula darah, menjaga kesehatan ginjal, menghancurkan lemak serta meningkatkan imunitas tubuh.

"Semua sajian tersebut bisa dinikmati di Kayana Restoran lantai 3 dengan harga Rp 68.000 untuk satu porsi Nasi Padang Rempah dan Rp. 38.000 untuk satu gelas Fresh Vitamin C," jelasnya.

Nah selain mendapat kenikmatan dalam bersantap Nasi Padang rempah, secara imunitas tubuh juga lebih terjaga. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved