Damri Buka Rute Baru Magetan-Pantai Klayar

Wisatawan yang hendak plesir ke Pantai Klayar pacitan kini lebih mudah karena Damri kini melayani rute Magetan-Pantai Klayar

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Ilustrasi 

SURYATRAVEL - Wisatawan yang hendak plesir ke Pantai Klayar di Pacitan kini lebih mudah.

Angkutan Damri  bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melayani Angkutan Antarmoda di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Karst Pacitan.

Layanan ini adalah bentuk upaya Damri  dalam pengembangan transportasi darat di wilayah KSPN. Menurut Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009, KSPN adalah kawasan yang memiliki fungsi utama pariwisata atau memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata yang mempunyai pengaruh penting dalam satu atau lebih aspek, seperti pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya.

“Salah satu rute yang dilayani Damri  di KSPN Karst Pacitan adalah Stasiun Magetan–Pantai Klayar, melalui Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Terminal Maospati, Pasar Gorang Gareng,  Damri  Ponorogo Terminal Pacitan, Terminal Punung, Goa Gong,” sebutnya dalam rilis.

Namun ada baiknya sebelum memutuskan berangkat untuk mengetahui jadwal  keberangkatannya .

Dari Stasiun Magetan,  pukul 05.00 WIB dan 14.30 WIB.

Dari Pantai Klayar, pukul 06.30 WIB dan 14.00 WIB.

Bus Damri dengan tarif Rp 25 ribu yang melayani rute tersebut memiliki beberapa fasilitas, seperti reclining seat, air conditioning (AC), dan konfigurasi bus sehat, yaitu 14 kursi penumpang serta bagasi. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved