Menu Tradisional Dari 34 Provinsi Disajikan Dalam Nusantara Food Questival di Quest Hotel Darmo

Dalam Nusantara Food Questival ini, pengunjung akan menemukan aneka makanan, jajanan, serta minuman tradisional dari 34 provinsi di Indonesia.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/christine ayu
 Quest Hotel Darmo Surabaya menyajikan berbagai makanan tradisional dari 34 provinsi di Indonesia dalam tema Nusantara Food Questival. Sajian ini dapat ditemui sepanjang tahun 2021. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Keanekaragaman budaya dan kekayaan alam Nusantara membuat Indonesia memiliki banyak warisan kuliner yang khas.

Sebut saja soto Banjar yang kaya rempah, ayam cicane yang sedap dipanggang, ikan colo-colo yang segar, atau mie tek-tek yang gurih.

Semua sajian ini akan disajikan sepanjang tahun 2021 di Quest Hotel Darmo Surabaya.

Dalam Nusantara Food Questival ini, pengunjung akan menemukan aneka makanan, jajanan, serta minuman tradisional dari 34 provinsi di Indonesia.

"Sepanjang tahun ini, kami membuat tema khusus di bidang FnB yakni Nusantara Food Questival. Jadi sampai akhir tahun nanti kami menyajikan menu tradisional dari semua provinsi," ungkap General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, David Eko Susanto, Selasa (26/1/2021).

Setiap bulannnya, akan ada varian menu yang berbeda. Masing-masing menu merupakan andalan dari setiap provinsi di Indonesia.

"Misalnya bulan ini menu khas Sumatra, bulan depan khas Jawa, Kalimantan, atau sebagainya. Jadi setiap bulan menunya berbeda, sesuai dengan provinsinya," David menambahkan.

Memang saat ini kuliner khas Nusantara masih menjadi primadona di lidah masyarakat Indonesia. Tak ayal, ragam menu ini terus diincar.

"Soalnya biasanya tamu hotel yang datang dari luar pulau kesulitan menemukan menu khas daerahnya. Misalnya tamu dari Papua, kan kesusahan kalau cari makanan khas Papua di Surabaya," ungkap Food and Beverage Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, Agus Nurjana.

Nusantara Food Questival bisa menjadi pelipur kerinduan masyarakat atas makanan daerahnya. Selain itu, juga menjadi inovasi hotel di tengah pandemi.

"Selama pandemi banyak hal yang terjadi. Kami harus membuat inovasi yang berbeda supaya menjadi daya tarik bagi tamu," kata Agus.

Pihak hotel berupaya menjaga cita rasa sajian agar saat dinikmati tidak mengecewakan. Masing-masing menu diolah menggunakan bahan yang terpilih dan proses pemasakan yang detail.

"Kami perhatikan semua komponen mulai dari bumbu rempah, proses pemasakan, sampai penyajiannya. Kami ingin tamu menikmati masakan tradisional seperti di daerahnya," jelas Executive Chef Quest Hotel Darmo Dolimin.

Melalui Nusantara Food Questival ini, pihak hotel berharap dapat mengakomodir kebutuhan para tamu yang berasal dari berbagai daerah

"Semoga dengan adanya sajian menu dari 34 provinsi ini, kami bisa mengajak tamu untuk turut merasakan beragam menu tradisional dari daerah-daerah lainnya," tutup Dolimin.(christine ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved