Saat PPKM Jiid II, Alun-alun dan Sembilan Taman di Sidoarjo Ditutup Total

Selama masa PPKM Jilid II nanti, seluruh taman di Sidoarjo dan Alun-alun Sidoarjo bakal ditutup total untuk pengunjung.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Alun-alun Sidoarjo bakal ditutup total selama masa PPKM Jilid II 

SURYATRAVEL, SIDOARJO - Penerapan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jilid 2 di Sidoarjo bakal berlangsung lebih ketat dibanding PPKM tahap pertama kemarin.

Terhitung sejak 26 Januari sampai 8 Februari 2021 nanti, beberapa fasilitas publik ditutup total. Termasuk Alun-Alun dan sembilan taman yang ada, semua ditutup total.

"Tempat hiburan malam dan sejumlah aktivitas yang  menimbulkan kerumunan juga dilarang," kata Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, Selasa (26/1/2021).

Selama PPKM jilid II berlangsung, disebut dia, Pemkab Sidoarjo juga akan memperketat operasi yustisi di berbagai wilayah. Terutama di perbatasan wilayah Sidoarjo.

Kebijakan ini menurut Cak Hud, sapaan akrab Hudiyono, terpaksa dilakukan karena berdasarkan hasil rapat evaluasi dengan Gubernur Jatim penyebaran Covid-19 dinilai masih tinggi.

Kemudian data kematian pasien Covid di rumah sakit juga tinggi. "Terutama pasien covid yang dirawat di IGD kasus meninggal mencapai 10 persen," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Cak Hud juga meminta maaf ke warga Sidoarjo karena terpaksa harus menutup fasilitas publik seperti alun-alun yang menjadi tempat kerumunan masyarakat. Selain alun-alun sejumlah taman yang dikelola pemkab Sidoarjo seperti taman Abhirama, Taman Tanjung Puri, Taman Dwarakerta dan Taman Apkasi Porong juga ikut ditutup.

"Kami mohon maaf pada masyarakat dan pedagang kecil ya karena mulai besok Alun-Alun dan tempat jualan di sepanjang jalan Taman Pinang – Gading Fajar juga akan ditutup sementara sampai tanggal 8 Februari 2021," urainya.(m taufik)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved