Cerita Traveler

Menunggu Senja Sambil Menyantap Ikan Bakar di Pantai Konang Trenggalek

Selain dikenal karena suasana yang menyenangkan, Pantai Konang juga menjadi sentra ikan tangkapan nelayan. 

ist
Pemandangan saat matahari tenggelam di Pantai Konang, Kabupaten Trenggalek. 

SURAYTRAVEL, TRENGGALEK - Pantai Selatan Jawa Timur banyak menyimpan pemandangan alam yang memesona. Salah satunya adalah deretan pantai di Trenggalek. Pantainya yang bersih dan masih alami membuat wisatawan jatuh hati dan ingin kembali ke sana.

Salah satunya adalah Pantai Konang. Selain dikenal karena suasana yang menyenangkan, Pantai Konang juga menjadi sentra ikan tangkapan nelayan. 

Meskipun akses menuju Pantai Konang cukup jauh dari pusat kota Trenggalek, yaitu kurang lebih 1,5 jam, suasana pantainya selalu akan dikenang. Dari arah Alun-Alun Trenggalek, lajukan kendaraan ke arah tenggara. Jalan ke Pantai Konang berbukit-bukit yang membutuhkan konsentrasi. Akan tetapi, jalannya cukup bagus.

Pantai Konang juga menjadi salah satu ikon pariwisata Trenggalek yang mulai berbenah selama masa pandemi. Setiap pengunjung yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah adanya PPKM di Jawa Bali. Semua harus tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antar pengunjung yang datang.

Salah satu muara di Pantai Konang cukup menarik masyarakat untuk berolahraga dan berfoto, karena memang airnya yang bening dan tenang. Ada deretan pohon kelapa yang masih muda menambah keelokan pemandangan.

Riki Pratama salah satu warga Panggul, Trenggalek menjelaskan mengenai suasana pantai Konang di sore hari.

Katanya, Ikan bakar di Pantai Konang sangat nikmat sekali karena langsung diambil dari pantai.

“Juga disediakan dua macam sambal yang tentunya gratis, yaitu sambal kecap dan sambal bawang. Harganya sangat terjangkau bagi wisatawan, mulai Rp 20.000-Rp 40.000 per porsi. Lebih nikmat ketika sore menuju malam dengan suara deburan ombak yang susul menyusul menambah syahdu ikan bakar Pantai Konang ini,” ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved