Pantai Pasetran Gondo Mayit di Blitar: Keindahannya Tak Seseram Namanya

Di Blitar, Jawa Timur terdapat sebuah pantai yang cantik dengan nama yang bikin meriding: Pantai Pasetran Gondo Mayit. 

ist/instagram
Panorama pantai Gondo Mayit di Blitar 

SURYATRAVEL, BLITAR - Di Blitar, Jawa Timur terdapat sebuah pantai yang cantik dengan nama yang bikin meriding: Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai ini berada di Desa Tambak Rejo Kabupaten Blitar.

Pantai gondo mayit merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik wisata alam dengan ombak yang lumayan deras di Jawa Timur

Wisatawan harus tetap berhati-hati saat berenang atau bermain di tepi pantai lantaran ombaknya yang cukup tinggi.

Konon ada beberapa versi kenapa pantai ini disebut dengan pantai gondo mayit.

Salah satunya adalah gondo mayit merupakan arti dari bau mayat. Konon  dulu banyak ditemukan mayat di sekitar pantai ini sehingga beraroma mayat yang anyir. Gondo berarti aroma / bau, sedangkan mayit berarti mayat.

Versi lainnya  dulunya terdapat padepokan gondo mayit di daerah sini. Banyak orang yang datang ke padepokan tersebut dan tidak kembali ke daerah asalnya karena tidak ada yang tahu dimana keberadaannya.

Namun dibalik nama yang menyeramkan, pemandangan khas pantai di Gondo Mayit sangat indah bikin betah berlama lama disini.

Ingin berkunjung ke Pantai Pasetran Gondo Mayit, pilih rute  sama dengan Pantai Tambakrejo. Hanya saja sebelum Pantai Tambakrejo ambil belokan ke kiri.

Kemudian ikuti jalan terus sampai menemukan gang ke kanan menuju pantai gondo mayit. Bagi wisatawan yang ada  di Pantai Tambakrejo,  bisa berjalan menaiki bukit di sebelah timur Pantai Tambakrejo dan bisa menyaksikan Pantai Gondo Mayit dari atas.

Dengan akses yang cukup mudah, beragam jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa parkir sampai di pantai. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved