Imlek di TSI Prigen Bersama Banteng Jawa Dan Jaliteng

Sambut Imlek 2021, Pengelola Taman Safari Prigen memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berkenalan lebih dekat dengan banteng jawa dan jaliteng

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Taman Safari Prigen saat momen libur imlek 2021 

SURYATRAVEL, PASURUAN - Ada yang beda dalam aktivitas wisata di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada saat merayakan tahun baru Imlek 2021.

Pengelola Taman Safari Prigen memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berkenalan lebih dekat dengan banteng jawa dan jaliteng.

General Manager Taman Safari Prigen Diaz Yonadie mengatakan, wisatawan dapat lebih dekat dengan banteng jawa dan jaliteng karena merupakan perwujudan dari tahun Metal Ox atau kerbau logam pada Imlek tahun ini.

 "Kami lebih menonjolkan presentasi edukasi yang menampilkan satwa banteng jawa sebagai salah satu satwa endemik Indonesia. Kami juga memiliki jaliteng, yakni satwa hasil persilangan antara banteng nawa dan sapi bali," kata dia, dilansir Kompas.com.

Pihaknya pun ingin pengunjung dapat mengenal lebih dekat banteng jawa dan jaliteng karena sebagai perwujudan dari tahun Metal Ox atau kerbau logam pada Imlek kali ini.

Supaya pengunjung dapat mengenal lebih dekat, keeper satwa tersebut memberi penjelasan kepada pengunjung. Pengunjung juga bisa berdialog tentang banteng jawa dan jaliteng.

"Pengunjung dapat melihat langsung dari dekat banteng jawa dan jaliteng. Keeper akan menjelaskan tentang seluk-beluk banteng jawa tersebut. Bahkan, para pengunjung dapat langsung bertanya kepada keeper," ujar Diaz.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan hiasan Imlek untuk memicu sensasi perayaan Imlek, sehingga seolah sedang berada di China. Sementara itu, Head of Digital Marketing Taman Safari Indonesia (TSI) Group Daniel Thian memastikan wisatawan tahun baru Imlek tetap disiplin menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Kami mohon kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan. Ini semua demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung," katanya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved