Anti Amis, Sup Iwak Warung Pak Umar Padukan Perasan Jeruk Limau dan Kemangi

Umar menjamin pelanggan akan merasakan sensasi memakan ikan yang tidak sama seperti di tempat lain. Hal itu karena sup ikan di WPU tidak terasa amis

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Menu baru Sup Iwak di Warung Pak Umar, Rabu (17/2). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Bagi sebagian orang, menu berbahan dasar ikan tidak begitu disukai. Alasannya, karena menu berbahan ikan kerap memberikan sensasi amis saat dimakan.

Namun, hal itu tentu saja tidak akan ditemui dalam varian menu terbaru dari Warung Pak Umar (WPU), yang menggunakan ikan tilapia sebagai bahan dasar.

"Mengawali tahun baru ini, kami menghadirkan dua varian menu baru. Tidak menggunakan ayam dan bebek, melainkan ikan tilapia yang kami olah menjadi sajian sup dan ikan bakar," terang Umar Shaichan, owner Warung Pak Umar.

Umar mengaku sengaja tidak menyajikan ikan dalam bentuk gorengan. Karena kalau berbicara menu yang digoreng, ia sudah memiliki bebek dan ayam goreng.

Selain itu, menyajikan ikan tilapia dalam bentuk sup dan bakar, dinilai Umar lebih sedap daripada digoreng biasa.

Untuk sajian sup, Umar menjamin pelanggan akan merasakan sensasi memakan ikan yang tidak sama seperti di tempat lain. Hal itu karena sup ikan di WPU tidak akan terasa amis.

"Kami menggunakan campuran rempah-rempah rahasia untuk menghilangkan bau amis tersebut. Juga ada tambahan bahan lain seperti jeruk nipis, rasa pedas, dan daun kemangi. Sehingga ketika masuk di lidah, rasa yang dihasilkan tidak sekadar asam, tapi juga segar," jelasnya.

Menu baru ini sengaja dihadirkan Umar setelah tiga tahun bertahan dengan varian ayam dan bebek goreng. Bahkan, masyarakat lebih mengenal WPU sebagai spesialis ayam dan bebek goreng.

Umar mengatakan, ini juga menjadi strategi bisnis yang ia lakukan pada masa pandemi seperti sekarang.

"Di masa pandemi seperti sekarang, banyak pengusaha yang berlomba agar bisnisnya tetap bertahan. Salah satu cara yang kami pakai adalah dengan membuat inovasi dan kreasi menu baru," tuturnya.

Ke depannya, Umar berencana membuat ragam menu lainnya dengan tujuan supaya pelanggan mempunyai pilihan menu dengan kualitas rasa yang sudah teruji.

"Jadi kalau ke WPU sekarang tidak melulu ayam dan bebek goreng, tapi juga bisa menikmati menu lainnya," tutup Umar.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved