Berlama Lama di Pantai Teluk Ijo Banyuwangi yang Masih Alami

Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi mungkin tidak terlalu tersohor. Namun keindahan pantai ini, membuatnya patut dikunjungi. 

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi 

SURYATRAVEL, BANYUWANGI - Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi mungkin tidak terlalu tersohor. Namun keindahan pantai ini, membuatnya patut dikunjungi. 

Pantai Teluk Ijo terletak di Kecamatan Rajegwesi, Kabupaten Banyuwangi.

Lokasinya tak terlalu jauh dari Pantai Pulau Merah yang lebih dulu tersohor. Hanya sekitar 35 menit berkendara menggunakan kendaraan roda empat menuju lokasi.

Bagi penyuka wisata adventure, spot pantai satu ini sangat layak masuk dalam daftar kunjungan destinasi wisata berikutnya. Karena dengan hanya membayar karcis masuk sebesar Rp 5.000 untuk wisatawan domestik, sepanjang rute menuju ke spot tersebut mata dimanjakan beragam vegetasi flora khas hutan hujan koleksi dari Taman Nasional Meru Betiri.

Jika beruntung, kata Wahyu Boediwardana, traveler yang  baru dari Pantai Teluk Ijo, pengunjung bisa menjumpai kelompok Lutung Jawa (Trachypithecus auratus).

"Lutung ini  terlihat bergelantungan di pohon mencari makanan. Suara-suara lengkingan satwa dilindungi yang berstatus rentan punah ini, akan kerap terdengar," katanya.

Hembusan udara yang segar serta suara deburan ombak memecah batu pantai, juga membuat betah sat menemani sepanjang waktu menyusuri sekitar 700 meter anak tangga berundak yang membelah rute jalan setapak menuju hidden paradise ini, 

Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke lokasi ini, karena setiap hari Senin dan Selasa, spot pantai ini ditutup untuk umum dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved