14 Kuliner Populer di Surabaya: Dari Bebek Goreng Hingga Lontong Balap

bagi travelers kalau ke Surabaya, jangan lupa mencicipi kulinernya. Banyak tempat makan yang terkenal dan legendaris. Ini 14 rekomendasinya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Sate Klopo Ondomohen di Jl Walikota Mustajab, Surabaya 

SURYATRAVEL, SURABAYA -  Banyak sekali pilihan kuliner di Kota Surabaya. Beberapa pilihan bisa menjadi rekomendasi untuk memuaskan perut yang lapar. Pilihan kuliner ini harganya terjangkau namun soal rasa jangan diragukan lagi.

Nah bagi travelers kalau ke Surabaya, jangan lupa mencicipi kulinernya. Banyak tempat makan yang terkenal dan legendaris dengan masakan bercita rasa pedas menggigit lidah.

Berikut ini rekomendasi tempat kuliner di Surabaya dengan harga yang tidak membuat dompet tipis.

1. Bebek Purnama Baratajaya

Bebek Purnama Baratajaya, Nasi Bebek pinggir jalan ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Lokasinya ada di pojokan jalan Barata Jaya sisi barat.

“Sudah berjualan di sini sejak 30 tahun an lalu,” kata Istiawan, penjual nasi bebek.

Selain sambal yang menjadi khas, Nasi Bebek Purnama ini memiliki rasa yang gurih.

Ditambah lagi dengan taburan serundeng yang kering dan rasanya yang gurih, juga menjadikan bebek Baratajaya ini menjadi jujugan pencinta kuliner Suroboyo.

Jangan kuatir untuk urusan sambal, pelanggan boleh minta tambah jika kurang, namun lebih baik di coba dulu karena sambal nasi bebek ini sudah sangat pedas. Dijamin berkeringat.

Masalah harga, kata Istiawan, sejak puluhan tahun lalu, harga mengikuti perkembangan untuk seporsi plus minuman hangat Rp 20.000.

Halaman selanjutnya

2. Sate klopo Ondomohen

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved