14 Kuliner Populer di Surabaya: Dari Bebek Goreng Hingga Lontong Balap

bagi travelers kalau ke Surabaya, jangan lupa mencicipi kulinernya. Banyak tempat makan yang terkenal dan legendaris. Ini 14 rekomendasinya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Sate Klopo Ondomohen di Jl Walikota Mustajab, Surabaya 

SURYATRAVEL, SURABAYA -  Banyak sekali pilihan kuliner di Kota Surabaya. Beberapa pilihan bisa menjadi rekomendasi untuk memuaskan perut yang lapar. Pilihan kuliner ini harganya terjangkau namun soal rasa jangan diragukan lagi.

Nah bagi travelers kalau ke Surabaya, jangan lupa mencicipi kulinernya. Banyak tempat makan yang terkenal dan legendaris dengan masakan bercita rasa pedas menggigit lidah.

Berikut ini rekomendasi tempat kuliner di Surabaya dengan harga yang tidak membuat dompet tipis.

1. Bebek Purnama Baratajaya

Bebek Purnama Baratajaya, Nasi Bebek pinggir jalan ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Lokasinya ada di pojokan jalan Barata Jaya sisi barat.

“Sudah berjualan di sini sejak 30 tahun an lalu,” kata Istiawan, penjual nasi bebek.

Selain sambal yang menjadi khas, Nasi Bebek Purnama ini memiliki rasa yang gurih.

Ditambah lagi dengan taburan serundeng yang kering dan rasanya yang gurih, juga menjadikan bebek Baratajaya ini menjadi jujugan pencinta kuliner Suroboyo.

Jangan kuatir untuk urusan sambal, pelanggan boleh minta tambah jika kurang, namun lebih baik di coba dulu karena sambal nasi bebek ini sudah sangat pedas. Dijamin berkeringat.

Masalah harga, kata Istiawan, sejak puluhan tahun lalu, harga mengikuti perkembangan untuk seporsi plus minuman hangat Rp 20.000.

2. Sate klopo Ondomohen

Bila sedang berada di tengah Kota Surabaya dan jam menunjukkan waktu makan siang, bolehlah mampir ke Warung Sate Klopo Ondomohen.

Sebenarnya warung ini berada di jalan Walikota Mustajab , sebelah Barat balai Kota Surabaya. Namun kawasan itu dikenal dengan sebutan Ondomohen.

Sate Klopo Ondomen merupakan sate daging sapi, ayam, usus, udang, atau sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate pada umumnya.

Nah bedanya dengan sate lain adalah pada irisan sate yang lebih besar dan juga mendapat tambahan dari kelapa yang disangrai. Bumbu kelapa yan disangrai inilah yang membuat Sate Klopo Ondomohen memiliki cita rasa yang lebih gurih.

3. Soto Ayam Cak Har

Warung Soto Cak Har ini ada di jalan Arif Rahman Hakim di Sukolilo, Surabaya dan di jalan Soekarno hatta (Merr).

Adalah Warung Soto Lamonan dengan cita rasa yang lezat , kuah sotonya kental karena terbuat dari santan. Untuk makan siang warung Soto Cak Har menjadi rekomendasi, selain tempatnya yang luas juga ada pilihan menu lainnya disini.

4. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye buka sejak tahun 1982. Kuliner khas Surabaya ini menyajikan menu penyetan sederhana.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved