Pemdes Gagah Pamekasan Akan Bangun Agro Wisata Madurasa, Legen Akan Diolah Jadi Kopi Herbal

Di hadapan Bupati, Pemdes Gagah mempresentasikan rencana pembuatan agro wisata Madurasa yang akan dijadikan objek wisata baru di Desa Gagah.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/kuswanto ferdian
Pemdes Gagah saat mempromosikan hasil kerajinan desa kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (dua dari kanan), Kamis (18/2/2021). 

SURYATRAVEL, PAMEKASAN - Jajaran Pemerintah Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, mendatangi rumah dinas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kamis (18/2/2021).

Mereka datang untuk mempresentasikan potensi desa yang ada di Gagah.

Selain hal itu, Pemdes Gagah ini juga mempresentasikan rencana pembuatan agro wisata Madurasa yang akan dijadikan objek wisata baru di Desa Gagah.

Kepala Desa Gagah, Hendra Budi Krisna mengatakan, rencana pembangunan agro wisata Madurasa ini merupakan hasil kajian dari potensi desa. 

Nantinya, mulai dari potensi legen (la'ang, Madura,) dan siwalan yang selama ini dikelola secara tradisional di desa yang dipimpinnya, akan diolah secara profesional menjadi kopi herbal.

Selain itu, potensi lain yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Gagah juga akan diolah sebaik mungkin.

Hendra menginginkan, melalui cara promosi potensi desa ini, bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Gagah.

"Pengembangan desa wisata di Desa Gagah ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian warga sekitar. Karena nanti akan menjual beberapa produk atau kerajinan dari masyarakat Desa Gagah," kata Hendra kepada TribunMadura.com.

Dia menginginkan adanya rancangan agro wisata Madurasa itu nantinya akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa Gagah. 

Harapannya, pengangguran di desa tersebut akan teratasi, dan anak muda yang ada di desa itu tidak perlu mencari pekerjaan ke luar daerah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pamekasan atas waktu yang telah diberikan untuk presentasi mengenai rencana pembangunan dan pengembangan agro wisata Desa Gagah, dan beliau insyaallah siap mensupport semua kegiatan yang ada di desa kami," pungkasnya. (kuswanto ferdian)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved