Pantai Peh Pulo di Blitar, Versi Miniatur Raja Ampat di Papua

Belum pernah ke Raja Ampat di Papua? Jika belum, tidak perlu galau. Sebab di Blitar ada Pantai Peh Pulo yang mirip dengan pesona Raja Ampat.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Pantai Peh Pulo di Blitar yang dijuluki Raja Ampat mini. 

SURYATRAVEL, BLITAR - Belum pernah ke Raja Ampat di Papua? Jika belum, tidak perlu galau. Sebab di Blitar ada kawasan pantai yang mirip dengan pesona Raja Ampat.

Tempat wisata ini bernama Pantai Peh Pulo yang memiliki gugusan pulau karang kecil seolah Raja Ampat. Pantai Peh Pulo berada di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo

Sebagian wisatawan menyebut tempat wisata hits Blitar ini Raja Ampat Mini di Blitar .

Pantai Peh Pulo juga memiliki hamparan pasir putih nan cantik dengan ombak besar khas pesisir selatan.

Sebuah pantai dengan bentang pantai yang tidak cukup luas namun dengan pasir yang benar-benar putih dan air laut yang cantik. Belum lagi beberapa pepohonan yang cukup rindang untuk berteduh.

"Kendaran roda empat belum bisa sampai ke pantai, hanya bisa sampai pesisir pantai pasir putih yang di sebelah pantai peh pulo," kata Dewi, warga Blitar.

Dewi menambahkan, untuk kendaraan roda dua bisa mendekati pantai peh pulo namun harus dilanjutkan jalan kaki.

"Harus jalan kaki tapi tidak terlalu jauh.  Dari pantai bisa melihat bukit-bukit kecil seperti Raja Ampat," kata Dewi.

Pantai ini memang masih cukup sepi dan  belum dikelola sebagai sebuah objek wisata komersial. Pantai ini memiliki pasir berwarna kecoklatan serta air laut yang bersih.

Sayangnya, bibir pantai ini dipenuhi oleh karang-karang yang cukup tajam sehingga kita tidak bisa leluasa untuk bermain-main dengan air di pantai ini.

Pantai ini lebih cocok bagi travelers  yang hanya ingin menikmati suasana pantai sambil menikmati pemandangan sekitarnya yang indah.

Pantai Peh Pulo kurang ideal untuk bermain air dan lebih cocok menjadi objek  penggemar fotografi. Untuk yang suka camping, pantai ini juga cocok spertinya.
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved