Arab Saudi Bakal Punya Roller Coaster Tertinggi DA TERCE di Dunia, Dibuka Tahun 2023

Sebuah roller coaster baru di Arab Saudi akan memecahkan rekor sebagai yang terpanjang, tercepat, dan tertinggi di dunia saat dibuka pada 2023.

six flags
roller coaster Falcon's Flight di Six Flags Qiddiya, Arab Saudi 

SURYATRAVEL -  Sebuah roller coaster baru di Arab Saudi akan memecahkan rekor sebagai yang terpanjang, tercepat, dan tertinggi di dunia saat dibuka pada 2023.

Melansir Kompas.com  roller coaster bernama Falcon’s Flight yang merupakan atraksi khas taman hiburan Six Flags Qiddiya itu akan membawa 20 pengunjung dalam rute 4 kilometer (km) dengan kecepatan lebih dari 250 km/jam.

Salah satu manuver dalam perjalanan tiga menit tersebut adalah turunan vertikal menuju lembah sedalam 160 meter.

Taman hiburan seluas 32 hektar tersebut yang lokasinya berada di luar Kota Riyadh akan dibuka pada 2023.

Nantinya, tempat wisata akan memiliki enam area tematik dengan 28 wahana dan atraksi wisata. Chief Executive Six Flags Qiddiya, Philippe Gas, mengatakan bahwa Falcon’s Flight tidak cocok untuk wisatawan yang penakut

“Falcon’s Flight akan mendominasi langit Qiddiya, berkelok di sekitar tempat wisata, langsung ke luar tempat wisata, ke atas tebing, dan menuruni permukaan tebing—titik tertinggi dari semua wahana di dunia,” ujarnya.

Sementara Falcon’s Flight masih ditutup untuk umum, saat ini pemegang rekor roller coaster tercepat di dunia adalah Formula Rossa di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Kingda Ka di Six Flags Adventure di New Jersey, Amerika Serikat memegang rekor sebagai roller coaster paling tinggi di dunia karena memiliki tinggi 139 meter. Selanjutnya, rekor roller coaster terpanjang di dunia saat ini adalah Steel Dragon 2000 di Nagashima Spa Land di Kuwana, Jepang dengan panjang 2,48 km.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved