Setelah Dua Hari Lumpuh, Jalur KA Surabaya - Jakarta Normal Kembali  

Setelah 2 hari ditutup, jalur KA tujuan Surabaya-Jakarta telah dibuka kembali dan dilewati Kereta Api

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
HUMAS PT KAI DAOP 2 BANDUNG
ruas jalur  KA antara Kedunggedeh-Lemah Abang yange kemarin terendam banjir kini sudah normal kembali 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Setelah dua hari jalur KA terendam banjir dan mengakibatkan perjalanan  KA jalur Surabaya - Jakarta terganggu, kini jalur KA tersebut sudah normal dan bisa kembali dilewati KA.

Jalur yang terganggu karena banjir itu berada di Jalur KA antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Bekasi, sudah dapat dilewati oleh semua kereta api setelah sebelumnya tergerus oleh banjir di Jakarta.

"Jalur sudah kembali normal, jalur hilir KA antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kab. Bekasi, maka perjalanan kereta api keberangkatan dari Surabaya menuju Jakarta, khususnya Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, sudah dapat beroperasi lagi," jelas Manajer hma KAI Daop 8 Surabaya Lukman Arif, Selasa (23/02/21).

Namun, demi pertimbangan keselamatan, maka KA yang melintas jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya hanya 10 km/h, dan bertahap akan ditingkatkan. Mengingat jalur itu meski sudah normal namun belum secara total.

Ia menambahkan kondisi sudah bisa dilewatinya jalur KA antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kab. Bekasi jtu karena selama dua hari berturut-turut petugas KAI bekerja secara terus menerus selama 24 jam untuk menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat.

KAI sendiri  terus melakukan normalisasi pada jalur double track tersebut sehingga lintas tersebut dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal.

"Untuk normalisasi seluruh jajaran KAI hingga level direksi juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan progres pengerjaannya," jelasnya.

Berikut jadwal perjalanan KA keberangkatan dari Surabaya dengan rute menuju Jakarta yang kembali beroperasi hari ini 23 Februari 2021:

Tujuan Pasarsenen Jakarta.

1.KA Jayabaya relasi Malang - Pasarsenen Jakarta

2.KA Dharmawangsa relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen Jakarta

3.KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen Jakarta

Tujuan Stasiun Gambir.

1.KA Argo Bromo Anggrek Pagi relasi Surabaya Pasarturi – Gambir

2.KA Gajayana relasi Malang – Gambir

3.KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir

4.KA Argo Bromo Anggrek Malam relasi Surabaya Pasarturi - Gambir.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved