Penerbangan Jember Bakal Disambungkan dengan Sektor Pariwisata

"di setiap tiket penerbangan, akan kami berikan tiket gratis ke tempat wisata di Jember," kata Bupati Jember

surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bandara Notohadinegoro di Jember. 

SURYATRAVEL, JEMBER - Pemkab Jember bakal menghidupkan Bandara Notohadinegoro Jember.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam sejumlah kesempatan ketika memaparkan program kerjanya.

Kabupaten Jember memiliki satu bandara yakni Bandara Notohadinegoro yang berada di Desa Wirowongso Kecamatan Ajung. Hanya ada satu maskapai yang beroperasi. Namun dalam hampir tiga bulan terakhir, maskapai tersebut tidak beroperasi akibat minimnya okupansi penumpang.

Hendy menuturkan, dirinya sudah bertemu dengan pihak maskapai penerbangan.

"Nanti harus ada penerbangan setiap hari ke Jember," ujar Hendy, Jumat (5/3/2021).

Hendy berkomunikasi dengan pihak maskapai supaya setiap hari maskapai mau menerbangi rute Surabaya - Jember yang sudah ada. Pemkab Jember bakal memberikan stimulus kepada penumpang pesawat ke Jember.

"Yakni di setiap tiket, akan kami berikan tiket gratis ke tempat wisata di Jember. Jadi nanti penerbangan, akan kami sambungkan dengan pariwisata," imbuhnya.

Dia berjanji akan menggandeng pengelola destinasi pariwisata di Jember. Tiket masuk ke tempat wisata itu akan ditanggung oleh Pemkab Jember, bagi penumpang pesawat.

Cara tersebut, kata Hendy, sebagai upaya untuk mendatangkan wisatawan ke Jember. Melalui cara itu pula, lanjutnya, dia mengharapkan penerbangan bisa rutin ke Jember sehingga Bandara Notohadinegoro kembali hidup.

Hal itu pula diharapkan berdampak kepada perekonomian Kabupaten Jember, baik untuk sektor pariwisata, maupun sektor UMKM.

"Karena wisatawan yang berkunjung ke Jember, nantinya sebisa mungkin membeli produk UMKM Jember, baik makanan, minuman, maupun handycraft," pungkasnya.(Sri Wahyunik)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved