Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Batu Disuntik Vaksin Covid-19

Sejumlah pelaku usaha pariwisata di kota Batu melaksanakan vaksinasi di Jatim Park 1, Selasa (9/3/2021).

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/benni indo
Pelaksanaan vaksinasi di Jatim Park 1, Kota Batu, Selasa (9/3/2021). 

SURYATRAVEL, BATU - Sejumlah pelaku usaha pariwisata di kota Batu melaksanakan vaksinasi di Jatim Park 1, Selasa (9/3/2021). Acara itu juga diikuti oleh Kemenag Batu dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan. 

Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana, Dinas Kesehatan Batu, dr Susana Indahwati menjelaskan bahwa vaksinasi masih menyasar kepada bagian pelayanan publik. 

"Hari ini targetnya untuk vaksinasi Kota Batu masih bagi pelayanan publik. Di antaranya adalah para pedagang, pelaku pariwisata, perhotelan dan juga guru," kata Susan, Selasa (9/3/2021).

Alokasi vaksin yang baru datang adalah 518 vial. Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Jatim Park 1 untuk 147 orang.

"Sisanya digunakan untuk melakukan penyuntikan dosis ke dua bagi yang sudah suntik di termin pertama," katanya.

Sementara itu untuk vaksinasi bagi para pedagang akan dilakukan di Lippo Plaza dan Puskesmas Sisir. Vaksinasi bagi para pelayan publik ini masih akan terus dilakukan pada bulan ini. 

"Namun tergantung kiriman vaksin dari pihak provinsi. Jadi ketika kiriman vaksin dari pihak provinsi datang maka akan langsung dialokasikan," paparnya.

Dijelaskan Susan, dalam vaksinasi ini harus didahulukan yang prioritas. Pasalnya vaksinasi ini tidak bisa langsung banyak. Sehingga harus dilakukan vaksinasi secara sedikit-sedikit. 

"Maka dari itu disini kami pikirkan betul. Mana yang harus divaksin duluan dan mana yang harus ditunda terlebih dahulu. Untuk target vaksinasi bagi pelayan publik ditargetkan selesai pada bulan Juni," ujarnya.

Vaksin baru datang ke Kota Batu pada akhir pekan lalu. Dinkes Batu menargerkan vaksin habis digunakan pada Rabu (10/3/2021). (Benni Indo)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved