Siswa Institut Amithya Praktek Kelola Hotel Higienis

Selama pandemi covid-19, para siswa Sekolah Perhotelan Institut Amithya belajar melakukan pengelolaan hotel higienis secara profesional.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Siswa Institut Amithya bersama para pengajar dalam kompetisi membungkus 1000 nasi bungkus 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Masa pandemi Covid-19 dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa Sekolah Perhotelan Institut Amithya.

Para siswa ini mempraktekkan ketrampilan dan pengetahuan yang telah diperolehnya selama 1 tahun belajar di Institut Amithya.

“Jadi selama pandemi tetap belajar secara daring dan praktek, belajar daring 3  bulan dan praktek 9 bulan,” Kelas Elia Wulan siswi Institut Amithya, Selasa (09/03/2021).

Keinginan gadis asal Kediri ini ingin menjadi pengusaha perhotelan begitu lulus dari SMK ia melanjutkan ke Institut Amithya.

Ricky Abdillah, Kepala Sekolah Institut Amithya mengatakan Institut Amithya, berstandar kurikulum internasional, dan  telah memasuki usianya yang pertama pada Selasa (09/03/2021).

Untuk belajar saat inib bertempat di Grand Darmo Suite Hotel Surabaya.

‘Pada kesempatan ini, pihaknya menguji keahlian para siswa sebelum terjun langsung di dunia kerja  bersamaan dengan hari jadi sekolah,” kata  Ricky Abdillah.

Seluruh siswa dan pengajar bertatap muka sehari untuk mempraktikkan hasil studi selama ini sekaligus bersamaan dengan hari jadi pertamanya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, para siswa dibekali ilmu ekstra bagaimana mengkondisikan hotel dengan lebih higienis untuk para tamu dan tim hotel sendiri.

Dimulai dari penggunaan masker,pembersihan kamar yang menggunakan bahan kimia khusus, pengecekan suhu para tamu, himbauan cuci tangan sebelum memasuki hotel, hingga  menghidangkan makanan kepada tamu dengan prokes yang baik dan benar. Seluruh rangkaian tersebut akan diuji hari ini.

Rucita Permatasari, Direktur Yayasan Amithya International menjelaskan, Institut Amihtya memiliki program pembelajaran dengan hotel sistem satu-satunya di Indonesia.

“Kami optimis  industri pariwisata dan perhotelan akan membaik dan melaju pesat ke , melalui Institut Amithya, kami berniat mencetak tenaga kerja yang dapat bersaing secara global dengan keterampilan individu yang kuat,” pungkas Rucita. 

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved