Ribuan Penjual Siap Kebanjiran Order di Lazada Seller Conference 2021

Lazada Indonesia (Lazada) bakal menyelenggarakan Pesta 9emilang Seller Conference 2021 dalam persiapan ulang tahun Lazada ke-9 secara virtual.

ist
Lazada Seller Conference 2021 yang digelar secara virtual. 

SURYATRAVEL, JAKARTA - Perusahaan eCommerce Lazada Indonesia (Lazada) bakal menyelenggarakan Pesta 9emilang Seller Conference 2021 dalam persiapan ulang tahun Lazada ke-9 secara virtual.

Acara yang dapat disaksikan oleh semua penjual di platform Lazada ini menjadi bagian dari upaya Lazada mempersiapkan penjual dari kalangan UMKM untuk menghadapi potensi peningkatan pesanan yang signifikan dalam kampanye ulang tahun Lazada mendatang.

Dalam acara seller conference ini, sejumlah pembicara internal dan eksternal berbagi pengetahuan dan wawasan bagi penjual yang memang serius ingin menumbuhkan bisnisnya di ranah digital bersama Lazada.

Pandemi yang sedang melanda dunia saat ini memang semakin mendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen, yang dahulu lebih memilih berbelanja secara offline kini mau tidak mau beralih berbelanja secara online. Ini juga mendorong perkembangan pasar online, dimana menurut data GfK, sekitar 53% masyarakat Indonesia telah melakukan pembelian kebutuhan sehari-hari secara online.

“Kami memperkirakan tren ini masih akan berlangsung dan bahkan terus meningkat seiring dengan masyarakat yang semakin terbiasa dan merasakan nyamannya berbelanja secara online,” ujar Reza Rahtomo, Retail Service Director, GfK Indonesia yang menjadi salah satu pembicara di acara Lazada Seller Conference 2021.

Data ini menunjukkan potensi pasar online untuk para penjual, khususnya penjual UMKM, masih terbuka lebar.

Jacopo Mor, EVP, Fashion & FMCG, Lazada Indonesia dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi setiap bisnis.

"Meski demikian, Lazada terus memberikan dukungan penuh kepada mitra brand dan penjual UMKM serius yang ada di platform, sehingga baik mitra brand maupun penjual UMKM masih mengalami penjualan yang bagus dan stabil, dan bahkan memperlihatkan peningkatan dalam setiap kampanye," katanya.

"Pada kampanye 11.11 tahun 2020, ada penjual yang bisa mendapatkan lebih dari 50.000 order dalam satu hari, sedangkan di kampanye 12.12, sebagian besar penjual mengalami peningkatan pesanan lebih dari 80% dibandingkan kampanye 12.12 tahun sebelumnya. Oleh karena itu, melalui ajang Lazada Seller Conference 2021 kali ini, kami ingin membekali penjual agar bersama-sama kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya di kampanye ulang tahun Lazada,” sambungnya. 

Lazada Seller Conference 2021 yang bertemakan ‘#Pesta9emilang’ digelar untuk membekali para penjual UMKM di Lazada jelang kampanye ulang tahun Lazada yang akan berlangung pada 27-31 Maret 2021 mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved