Selai Dan Mentega Lumer Bikin Roti Bakar Buduran Ini  Diburu Pelanggan Setia

Di Sidoarjo, roti bakar favorit ada di Jalan Buduran Sidoarjo. Lumeran mentega yang cukup banyak membuatnya digemari banyak orang.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Roti bakar di Buduran, Sidoarjo. 

SURYATRAVEL, SIDOARJO - Roti bakar adalah jajanan favorit bagi sebagian banyak orang. Di berbagai kota, makanan ini banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. 

Di kabupaten Sidoarjo, salah satu roti bakar favorit adalah  roti bakar di Jalan Buduran Sidoarjo.

Bahkan bisnis roti bakar ini sudah dijalankan oleh 2 generasi. 

Pak Eko adalah generasi kedua yang masih setia dengan gerobak roti bakar, setiap malam ia selalu ada di gerobak itu dibantu salah satu keponakannya.

“Yang pertama adalah Pak Sutarji, mbah saya, sekarang sudah pensiun,” katanya.

Sudah 25 tahun ia berjualan roti bakar di pinggir Jalan Raya Buduran, lokasinya ada di pinggir jalan sebelum flyover Jenggolo, arah ke Sidoarjo Kota.

Dulunya, kata Eko, hanya beberapa rasa saja yang ditawarkan, namun karena perkembangan kini ada puluhan rasa roti bakar yang siap menjadi teman begadang malam hari.

Tak heran pembeli yang datang sebagian besar adalah para pelanggan setianya yang sudah mengenal betul rasa khas roti bakar ini.

Lumeran mentega yang cukup banyak membuat roti  bakar buatan Pak Eko ini empuk ditambah lagi selai  beragam rasa yang menyatu dengan roti bakar. Roti bakar Pak Eko ini buka mulai habis maghrib hingga larut malam.  (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved