Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk Mulai Gencar Promosikan Obyek Wisata Lewat Medsos

Disparporabud Nganjuk mulai gencar mempromosikan obyek wisata. Hal itu setelah sejak terjadinya Pandemi Covid-19 semua obyek wisata di sana ditutup

surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Obyek wisata taman desa Cengkok yang selalu dipromosikan Pemkab Nganjuk untuk kembali menarik wisatawan datang ke Kabupaten Nganjuk. 

SURYATRAVEL, NGANJUK - Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk mulai gencar mempromosikan obyek wisata. Hal itu setelah sejak terjadinya Pandemi Covid-19 semua obyek wisata di Kabupaten Nganjuk ditutup. 

Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata Disparporabud Kabupaten Nganjuk, Eka Fahrudin Arianto menjelaskan, promosi wisata tersebut dilakukan untuk menarik kembali minat masyarakat untuk berkunjung ke obyek wisata.

Hanya saja, karena masih terjadi pandemi Covid-19 pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para wisatawan yang hendak  mengunjungi lokasi wisata di Kabupaten Nganjuk.

"Yakni setiap wisatawan harus selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk area wisata," kata Eka Fahrudin Arianto, Rabu (17/3/2021).

Dijelaskan Eka Fahrudin, dibukanya kembali obyek wisata di Kabupaten Nganjuk akan berdampak pada perekonomian warga. Itu terbukti dari para pedagang yang sudah mulai berjualan kembali di sekitaran lokasi obyek wisata.

"Terlebih Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengatakan, untuk kegiatan musik, pertunjukan seni, dan lain-lain akan berjalan bertahap untuk memulihkan perekonomian masyarakat," ucap Eka Fahrudin.

Untuk kegiatan promosi Pariwisata, ungkap Eka Fahrudin, saat ini aktif dilakukan dengan bersosialisasi melalui akun media sosial (medsos) milik Disparporabud Kabupaten Nganjuk. Itu setelah anggaran untuk kegiatan promosi pariwisata saat ini sangat terbatas.

"Dan kami menilai promosi dan sosialisasi pariwisata melalui Medsos saat ini dirasa cukup efektif ditengah keterbatan anggaran yang ada," ujar Eka Fahrudin.

Seperti diketahui, ada beberapa obyek wisata di Kabupaten Nganjuk yang bisa diandalkan untuk dikunjungi wisatawan. Seperti Air Terjun Sedudo, Air Merambat Roro Kuning, Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL), Sri Tanjung Wisata Tirta, dan Goa Margotrisno. Sedangkan dua obyek wisata yang 100 persen milik Pemkab Nganjuk adalah TRAL dan Sri Tanjung Wisata Desa. Pemkab Nganjuk juga akan melakukan kerjasama pengembangan wisata dengan Perhutani dan lembaga masyarakat desa. (Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved