Dukung Kebangkitan Pariwisata, Komunitas Mercedes Benz W 204 Touring Keliling Jawa

Komunitas Mercedes Benz W204 bergabung dalam program Palapa untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan UKM di Indonesia khususnya di Jtim

surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Pemilik Mercedes Benz W204 usai touring dalam program Pahlawan Pariwisata Indonesia (Palapa) 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Peduli dan ikut mempercepat program pemulihan ekonomi nasional  di bidang pariwisata, komunitas otomotif Mercedes Benz W204 ikut terjun dalam Pahlawan Pariwisata Indonesia (Palapa).

John Sun Wakum, Ketua Umum Mercedes Benz W204 Chapter Surabaya - Jawa Timur mengatakan pihaknya bergabung dalam program Palapa ini dengan harapan ikut membangkitkan kembali sektor pariwisata dan UKM di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

“Setiap kali touring selalu kami sempatkan mampir ke destinasi wisata, kami ingin bangkitkan kembali pariwisata dan UKM yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Timur,” katanya, usai bakti sosial di Panti Werda Hargo Dedali, Sabtu (20/03/2021).

Sebelum acara baksos, kata John Sun, ia dan sejumlah penggemar Mercedes Benz W204 ini baru saja touring dari Wisata Gunung Bromo. Kebetulan juga ada rombongan dari chapter Jakarta yang sedang touring ke Jawa Timur.

“Jadi sekalian kita ke touring ke Wisata Gunung Bromo, setelah itu bakti sosial di Panti Werda Hargo Dedali,” imbuhnya.

Pihaknya sejak 10 tahun lalu bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dalam program Palapa.

“Sudah beberapa tempat wisata kami kunjungi, di Jawa Timur bahkan di sejumlah propinsi,  Setiap kali touring kami juga berbagi di lokasi atau di tempat yang membutuhkan uluran tangan,” lanjutnya.

Dewan Pembina Mercedes Benz W204, James Ibrahim menambahkan ia bersama rombongan dari Jakarta touring dan mampir ke sejumlah destinasi wisata yang dilewati, seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Menunjang program Palapa bersama Kementerian Pariwisata kemarin kami dari Jakarta mau Ke Surabaya mampir dulu ke sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah,  dilanjutkan di wisata Jawa Timur,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan dalam program Palapa ini ikut mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 lewat sektor pariwisata di Indonesia.

"Kami mendukung program percepatan pemulihan ekonomi nasional lewat sektor pariwisata dengan mengajak komunitas otomotif menjadi palapa (pahlawan pariwisata Indonesia)," tandasnya. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved