Jalan Menuju Pantai Balekambang Rusak Parah, Kunjungan Wisata Jadi Anjlok

Jalan menuju Pantai Balekambang rusak parah. Kerusakan jalan ini membuat kunjungan wisatawan ke Pantai Balekambang anjlok.

Editor: eben haezer
suryamalang/erwin wicaksono
Jalan menuju Pantai Balekambang tepatnya di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, rusak parah. 

Reporter: Erwin Wicaksono

SURYATRAVEL, MALANG - Jalan menuju Pantai Balekambang rusak parah. Kerusakan jalan tersebut turut disoroti oleh Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang, perusahaan daerah yang mengelola Pantai Balekambang.

Direktur Administrasi Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim menjelaskan, kerusakan jalan membuat kunjungan ke Pantai Balekambang anjlo hingga mencapai 70 persen.

"Kami sedang koordinasi meminta untuk segera memperbaiki jalan kepada Pemkab Malang, juga mengajukan permohonan revisi Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB)," ujar Husnul ketika dikonfirmasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kerusakan jalan yang parah terjadi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Kerusakan jalan bervariasi. Lubang-lubang yang cukup dalam menghiasi hampir setiap badan jalan.

Kerusakan tersebut disebabkan karena banyaknya kendaraan berat membawa material untuk pembangunan Jalur Lingkar Selatan.

"Kerusakan disebabkan banyak kendaraan proyek JLS (Jalur Lintas Selatan) yang lewat di sana," bebernya.

Di sisi lain, menanggapi kerusakan jalan di Malang Selatan, Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyebut kondisi jalanan rusak merupakan hal yang wajar.

Pasalnya banyak truk konstruksi melalui rute tersebut guna pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) tahap II.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved