Beragam Barang Antik dan Kuno Mejeng di Atrium Ciputra World Surabaya

Selama beberapa hari ke depan hingga 4 April 2021, Void Atrium Ciputra World Surabaya disulap menjadi surga kecil bagi para pencinta barang antik

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Beragam barang antik dari Surabaya Vintage Community dipamerkan di Void Atrium Ciputra World Surabaya dalam event Soerabaia Heritage: Festival Hobikoe dari 23 Maret hingga 4 April 2021. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Selama beberapa hari ke depan hingga 4 April 2021, Void Atrium Ciputra World Surabaya disulap menjadi surga kecil bagi para pencinta barang antik dan kuno.

Pasalnya, di sana telah hadir puluhan tenant dari Surabaya Vintage Community yang memamerkan ragam barang antik dan kuno seperti postcard, motor sepeda (moped), uang koin dan kertas, telepon antik, perabot rumah, dan lain sebagainya.

"Kami secada rutin memang melakukan pameran barang antik dan kuno. Biasanya diikuti oleh anggota maupun kolektor lain di luar komunitas," terang Ketua Surabaya Vintage Community Ali Budiono, Kamis (25/3/2021).

Lewat acara ini, Ali tak hanya ingin sekadar berjualan saja, namun dia juga membawa misi untuk mengenalkan sejarah Indonesia ke masyarakat.

"Seperti halnya uang kertas, yang mungkin bagi beberapa orang terlihat biasa saja, tapi justru di situ banyak nilai sejarahnya," imbuh Ali.

Tiap berapa tahun, lanjut Ali, uang kertas akan berubah desain. Di situlah sejarah berlangsung.

Selain itu, Ali mengatakan bahwa mengoleksi uang kertas sebetulnya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

"Seperti contohnya uang koin Rp 1.000 ini. Dulu beredar berita kalau uang ini bisa mencapai puluhan juta, tapi saya jual ya harganya tetap, cuma Rp 3.000 saja," jelasnya.

Bersama Surabaya Vintage Community, Ali biasa melakukan pameran di beberapa kota selain Surabaya.

"Karena lewat pameran, kami bisa bertemu dengan kolektor lain, menambah koleksi, bahkan bisa sampai terjadi transaksi jual-beli," tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved