Rekomendasi 6 Wisata Alam Berhawa Sejuk di Mojokerto Untuk Berakhir Pekan

Bagi anda yang di Jawa Timur, di kawasan Kabupaten Mojokerto terdapat banyak pilihan destinasi wisata alam yang cocok untuk berakhir pekan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
suryatravel/m romadoni
Suasana di Wana Wisata Padusan dan kolam Air Panas Pacet, Kabupaten Mojokerto 

SURYATRAVEL, MOJOKERTO - Berakhir pekan bersama keluarga atau temanpaling cocok dilakukan di alam bebas dengan udara segar. 

Bagi anda yang di Jawa Timur, di kawasan Kabupaten Mojokerto terdapat banyak pilihan destinasi wisata alam yang cocok untuk berakhir pekan.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Surabaya dan yang penting harga tiket masuk yang ekonomis, berikut 5 wisata alam yang ada di Mojokerto.

1. Phutuk Panggang Welut

Lokasi camping di Puthuk Panggang Welut banyak diminati wisatawan
Lokasi camping di Puthuk Panggang Welut banyak diminati wisatawan (Suryatravel/Wiwit purwanto)

Di Kabupaten Mojokerto yang tak jauh dari Surabaya  banyak lokasi sejuk yang juga menawarkan areal untuk kemping. Bahkan sekarang tak perlu repot untuk membawa peralatan Kemping karena di lokasi pengelolah sudah menyiapkan persewaan peralatan kemping.

Salah satunya adalah wisata Phutuk Panggang Welut, tempat wisata satu ini benar benar wisata alam yang menyegarkan pikiran dan mata.

Karena saat pertama kali masuk saja, ke area wisata Phutuk Panggang Welut, setiap kali mata memandang pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya hutan pinus .

Wisata ini terletak di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet Mojokerto.

Untuk mencapai lokasi pengunjung akan melewati jalan setapak, dengan pemandangan jurang dan lembah.

Disini juga ada kawasan untuk spot foto. Area spot foto ini dikemas unik dan berbeda. Pengelola wisata alam ini mayoritas adalah warga sekitar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved