Nasihat Hoong Beauty Untuk MUA Pemula : 'Jangan Terpaku pada Wedding dan Belajar Banyak Look'

Make Up Artist (MUA) Hoong Beauty membuat sebuah pelatihan make up bertema Hollywood Glam bersama Make Up Store

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
MUA Hoong Beauty saat merias model dengan look Hollywood Glamor dalam pelatihan yang digelar bersama Make Up Store di Sogo Galaxy Mall. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Make Up Artist (MUA) Hoong Beauty tahu betul susahnya para perias menjalankan usaha di tengah pandemi.

Terlebih selama pandemi ini acara wedding tak lagi seramai dulu. Banyak pengantin yang beralih merayakan acara sederhana.

Dengan kesadaran itu, pria bernama lengkap Jaya Andriana Hong itu membuat sebuah pelatihan make up bertema Hollywood Glam bersama Make Up Store di Sogo Galaxy Mall beberapa waktu lalu.

"Lewat pelatihan ini, saya ingin membantu MUA pemula yang merasakan betul susahnya meniti karier. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini," terang pria asli Pasuruan itu.

Hoong mengaku, ingin memberikan motivasi pada pemula supaya lebih maju lagi, make upnya menjadi lebih bagus, dan tentunya bisa meraih pendapatan lebih.

"Maka itu bukan tanpa alasan saya memilih tema Hollywood Glam. Karena make up ini selain bisa dipakai untuk wedding, tapi juga lainnya seperti, photoshoot atau katalog," jelasnya.

Hoong percaya, dengan MUA banyak belajar look selain wedding, mereka akan lebih bisa mendapat job. Karena mereka menguasai berbagai look, sehingga tidak perlu menunggu wedding.

Dalam pelatihan itu, terdapat delapan peserta yang berasal dari berbagai kota di antaranya, Bojonegoro, Mojokerto, Pasuruan, dan masih banyak lagi.

"Sebetulnya, semua peserta sama-sama bagus. Hanya saja saya punya kriteria bahwa make up itu tidak hanya tentang menjadi cantik, tapi juga rapi serta menguasai teknik," tuturnya.

Dengan persyaratan itu, Hoong akhirnya memilih tiga dari delapan peserta untuk diberi penghargaan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved