Tak Hanya Jual Rawon, Rawon Setan Surabaya Kini Juga Menjual Cemilan Khas Surabaya

Rawon Setan Surabaya kini tak hanya menjual rawon dan sup daging tradisional Indonesia. Mereka juga menjual aneka cemilan khas Surabaya

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/m zainal arif
Owner Klethikan, Ika Mei Cahayanti saat menunjukkan dua diantara cemilan Klethikan khas Surabaya yang ia jual di Rawon Setan Surabaya, Jl. Embong Malang Surabaya, Kamis (1/4/2021). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Dalam situasi Pandemi Covid-19 banyak usaha yang terpukul. Meski demikian, tidak sedikit pebisnis yang mencoba mengambil peluang di tengah situasi yang tidak menentu ini.

Seperti halnya yang dilakukan Rawon Setan Surabaya. Kini tempat makan kondang di Surabaya itu tak hanya menjual rawon dan sup daging tradisional Indonesia. 

Warung yang berlokasi di Jl. Embong Malang Surabaya ini mengambil peluang dengan menjual aneka cemilan dengan branding "Klethikan".

Owner Klethikan, Ika Mei Cahayanti menjelaskan alasan menjual cemilan karena ingin memanfaatkan banyaknya pelanggan dari luar kota yang bingung mencari oleh-oleh khas Surabaya.

"Banyak orang yang luar kota yang nanya dimana tempat oleh-oleh Surabaya. Kemudian saya terfikir kenapa tidak kita sediakan itu disini, karena juga masih ada space kosong," ujar Ika Mei Cahayanti kepada SURYA.co.id, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, pemilihan nama "Klethikan" berasal dari bahasa Jawa yang berarti Cemilan. 

Dimana ia ingin mengembalikan kenangan masa lalu seseorang lewat berbagai cemilan yang ia jual seperti kripik nangka, kuping gajah, bolu senyum, rengginang, mblinjo, dan lain-lain yang khas dengan Kota Surabaya.

"Saya ingin mengembalikan kenangan masa lalu dari konsumen (orang Surabaya) yang mungkin sudah jarang menemui cemilan-cemilan seperti ini sekaligus juga memperkenalkan cemilan khas Surabaya ke masyarakat luar," ujarnya.

Berkat ide jualan cemilan tersebut, Ika  kini mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil penjualan cemilan. (m zainal arif)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved