Cuaca Normal, Jalur Pendakian Gunung Arjuno Welirang Dibuka Kembali  

jalur pendakian Gunung Welirang dan Arjuno dibuka lagi sejak akhir Maret 2021. Sebelumnya jalur pendakian ini ditutup lantaran cuaca ekstrem

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
suryatravel/istimewa
Puncak Gunung Welirang dan Arjuno yang seakan menyatu jalur pendakian sudah dibuka kembali 

SURYATRAVEL, SURABAYA - kabar gembira bagi penghobi wisata alam mendaki gunung. Mereka yang rindu dengan hobi mendaki gunung kini jalur pendakian Gunung Arjuno dan Welirang suah dibuka kembali.

Informasi resmi UPT Taman Hutan Rakyat (Tahura) Raden Soerjo, jalur pendakian Gunung Welirang dan Arjuno ini dibuka sejak aklhir Bulan maret 2021 kemarin.  Sebelumnya jalur pendakian ini ditutup lantaran kondisi cuaca ekstrim di lokasi tersebut.

“Berdasarkan hasil evaluasi di lapangan dan pertimbangan cuaca yang mulai membaik , intensitas curah hujan yang mulai turun, maka kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang dibuka kembali,” demikian bunyi pengumuman UPT Tahura Raden Soerjo di akun instagram resmi @tahuraradensoerjo.official.

Pembukaan pendakian Gunung Arjuno Welirang ini berlaku untuk semua jalur pendakian. Namun ada beberapa syarat yang wajib diperhatikan oleh para pendaki sebelum melakukan pendakian. Para pendaki diwajibkan melakukan registrasi online melalui sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id

Selain itu syarat lainnya adalah tetap mematuhi protokol kesehatan bagi pendaki yang akan melakukan pendakian ke Gunung Arjono Welirang.

Baca juga: Pendaki Gunung Semeru Bisa Daftar dan Rescheduling Jadwal Pendakian Secara Online, Begini Caranya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved