Kebun Kurma Pasuruan, Wisata Alternatif Jelang Bulan Ramadan

Menjelang Bulan Ramadan ada sebuah wisata alternatif di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur yang layak dikunjungi, yakni wisata Kebun Kurma.

ist
Kebun Kurma di Sukorejo, Pasuruan. 

SURYATRAVEL, PASURUAN - Menjelang Bulan Ramadan ada sebuah wisata alternatif di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur yang layak dikunjungi, yakni wisata Kebun Kurma.

Kebun kurma ini berada di kawasan Sukorejo, Pasuruan.

Ribuan pohon kurma ada dan tumnuh subur di lahan ini bahkan ada beberapa pohon yang sudah berbuah dan buahnya bisa langsung dinikmati.

Di kebun ini, sudah ada beberapa pohon kurma dengan beberapa varietasnya. Misalnya untuk kultur jaringan, ada varietas barhee, madjoel, lulu, dan sultana. Untuk kurma lokal, ada varietas ajwah, emirat, kholas dan sayer.

Selain kurma, di wisata kebun ini juga ada pohon siwak, buah tin, zaitun, matoa, anggur pohon, delima hitam, delima merah, kelengkeng, dan masih banyak lagi.

Bahkan, selain bisa menikmati hamparan pohon kurma, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana yang bisa dinikmati pengunjung diantaranya ada wahana sepeda udara, motor ATV, rumah jungkir, miniatur ka'bah, gembok tresnah, moper, helikopter, kereta kelinci, dan kolam pasir.

Di kebun kurma ini, para pengunjung juga bisa membeli kurma muda yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan.

Suswati, staf Wisata Kebun Kurma mengatakan saat ini wisata kebun kurma ini buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti semua pengunjung yang datang wajib mencuci tangan dan ukur suhu tubuh.

“Untuk saat ini baru buka pada hari libur nasional, lalu hari Sabtu dan Minggu saja,” jelasnya.

Menurutnya pengunjung juga sudah mulai ramai dan ada peningkatan, jam buka dan operasional masih dibatasi.  (wiwit purwanto)

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved