ITLA Dukung Pendidikan Pariwisata Berbasis Kompetensi  

Indonesian Tour Leader Association (ITLA) proaktif mendukung kebijaksanaan pemerintah terkait pariwisata.

ist
Ketua ITLA, Tetty DS Aryanto 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Semakin landainya angka penularan Pandemi Covid-19 membuat Indonesian Tour Leader Association (ITLA) bersemangat menyambut dengan mengadakan  Konferensi  Nasional secara online , Sabtu (10/04/2021).

Konferensi nasional ini sekaligus menyemarakkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12  Indonesian Tour Leader Association (ITLA).

Ketua  ITLA, Tetty DS Aryanto menjelaskan,  kegiatan ini  sebagai bentuk organisasi profesi ITLA yang proaktif mendukung kebijaksanaan pemerintah terkait pariwisata.

“ Paling penting juga dalam  Konferensi  Nasional ini  diharapkan  bisa  meningkatkan kemampuan (up Skill)  tour leader anggota ITLA,  sebagai pemimpin perjalanan pariwisata,” ujar Tetty.

Mengusung tema, Tour Leader  Unggul, Indonesia  Maju,  acara dibuka Menteri Pariwisata  dan Ekonomi  Kreatif yang juga merupakan Ketua Umum ITLA, Sandiaga Uno .

Selanjutnya diskusi  nasional ini  dibagi  dalam empat sesi, pada sesi  pertama ada narasumber dari  Kaprodi UPW STIEPAR Yapari Bandung, Ketua Jurusan Perjalanan STP Bandung, Dekan Fakultas Komunikasi & Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan topik,  ITLA dan Dunia Pendidikan Pariwisata  Berbasis Kompetensi.

Sementara sesi kedua, dengan tema ‘Perlindungan Terhadap Wisatawan dan WNI di Luar Negeri dengan narasumber Duta Besar Indonesia untuk Negara Turki, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia.

Sesi ketiga, Dubai, Menyambut Wisatawan Sebagai Daerah Tujuan Wisata Yang Aman dan Sehat", narasumber  Trade Marketing & MICE Manager Indonesia - Dubai Tourism.

Sesi terakhir diskusi  bertopik, Saudi Arabia, Destinasi Pariwisata di Masa Depan’  oleh CEO TFA Manasik - Land Operator of Saudi Arabia.

ITLA merupakan wadah tour leader dan didirikan sejak tahun 2009. Tujuan didirikan wadah ini untuk menghasilkan tour leader berkualitas melalui kekompakan bersama.

Saat ini ITLA memiliki anggota kurang lebih  1.450 orang dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (Wiwit Purwanto)

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved