Maxone Dharmahusada Tawarkan Buka Puasa Keroyokan dengan Menu Middle East

Ramadhan ini, Hotel Maxone Dharmahusada tetap menyajikan signature dish berupa monster lamb seberat 250 gram per sajian yang bisa dinikmati keroyokan

surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Sajian menu keroyokan ala Hotel Maxone Dharmahusada Surabaya. Menu ini disajikan selama Ramadan 2021 dan bisa dinikmati hingga enam orang. (Akira)   

SURYATRAVEL, SURABAYA - Selain menyajikan menu buffet untuk hidangan berbuka puasa, Hotel Maxone Dharmahusada Surabaya juga mengusung konsep keroyokan yang bisa dinikmati lebih dari dua orang.

Tahun ini, Hotel Maxone Dharmahusada tetap menyajikan signature dish berupa monster lamb seberat 250 gram per sajian.

"Jadi karena ini konsepnya keroyokan, kami tentu tidak hanya menyajikan monster lamb saja. Tentu ada hidangan lain yang serasi untuk dinikmati bersama monster lamb," terang Executive Chef Hotel Maxone Dharmahusada, Hernanto.

Monster lamb merupakan olahan iga kambing yang dibakar dan kaya akan bumbu rempah.

"Mengolah kambing memiliki risk yang tinggi. Supaya tidak alot dan berbau, kami memiliki teknik sendiri dalam mengolahnya," ujarnya.

Beberapa kunci yang dibagikan oleh Hernanto adalah pemilihan daging, penggunaan rempah, dan proses pemasakan.

"Biasanya kami menggunakan daging bagian iga. Karena dagingnya lebih tender dan bagian itu tidak bekerja terlalu keras. Tidak seperti bagian paha atau kaki," tuturnya.

Hernanto melanjutkan, penggunaan rempah untuk penghilang bau prengus pun cukup lengkap. Di antaranya Kunir, jintan, jahe, serai, minyak samin, dan bahan lainnya.

Bumbu rempah tersebut dipilih Hernanto selain untuk menghilangkan bau prengus, juga menyesuaikan dengan resep aslinya.

"Saya nggak mau mengurangi penggunaan bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah monster lamb. Karena satu saja dikurangi, rasanya tidak akan sama seperti resep asli. Dan kami menjaga itu," jelasnya.

Terakhir adalah proses pemasakan. Hernanto mengaku membutuhkan waktu dua hingga tiga jam untuk memasak daging kambing supaya tidak alot.

Jika proses itu sudah selesai, baru kambing siap untuk dibakar dengan bumbu lainnya.

"Karena namanya menu keroyokan, tentunya tidak hanya dinikmati sendiri. Khusus menu ini, bisa dinikmati empat hingga enam orang," kata Hernanto.

Selain monster lamb, dalam menu keroyokan yang dibanderol dengan harga Rp 680.000 itu ada pula Kaware Kacang Hijau atau Gulai Kambing Kacang Hijau, Rice Mandhi, Chicken Dajaj, Grilled Kerapu, Ausal atau sate kambing, Roti Naan, dan Mixed Salad ala Middle East. 

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved