Makanan Serba Coklat di Kampung Ramadan Favehotel Sidoarjo

Selama ramadan kompleks restoran Favehotel disulap jadi Kampung Ramadan. Ada 70 menu makanan yang bisa dipilih para pengunjung, cukup bayar 1OO ribu

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana Kampung Ramadan di Favehotel Sidoarjo 

SURYATRAVEL, SIDOARJO - Vicky terlihat bolak-balik dari meja makannya ke sejumlah tenant di Lime Resto Favehotel Sidoarjo. Bersama keluarga, ibu muda asal Buduran itu menikmati berbagai menu di sana.

Selama bulan Ramadan kompleks restoran Favehotel disulap jadi Kampung Ramadan. Ada 70 menu makanan yang bisa dipilih para pengunjung, cukup bayar Rp 100.000.

"All you can eat. Enak, bisa pilih banyak menu, hanya sekali bayar saja. Cocok untuk buka bersama keluarga," kata Vicky di sela menikmati buka puasa bersama suami dan anak-anaknya, Selasa (13/4/2021).

Menariknya, berbagai menu makanan yang disediakan itu bernuansa coklat. Sesuai konsep makan sepuasnya bertajuk Kampung Ramadan Special Edisi Coklat. 

Ada beberapa hidangan terbuat dari coklat yang menjadi menu utama. Bukan hanya coklat sebagai makanan penutup.

Coklat yang identik dengan makanan ringan mampu disulap oleh Chef Agus Prasetyo, Head Chef Favehotel Sidoarjo, menjadi menu utama. Di antaranya mie coklat, pasta coklat, kurma coklat, dan nasi goreng coklat.

Sementara itu, Head Chef Favehotel Sidoarjo, Agus Prasetyo mengungkapkan membuat menu utama berbahan coklat menjadi tantangan tersendiri baginya. Bagaimana tidak, ia bahkan tidak menemukan referensi resep nasi goreng coklat di internet.

"Kalaupun ada, itu hanya warnanya saja coklat. Tapi bahan yang digunakan dari kecap. Sedangkan kami benar-benar menggunakan coklat bubuk untuk nasi goreng ini. Kemudian untuk mie dan pasta coklat, kami jadikan coklat sebagai sausnya dengan dipadukan keju yang secara khusus kami datangkan dari Jakarta," jelasnya.

Dalam program ini, kali pertama Chef Tyo, sapaan akrabnya, membuat ke empat menu coklat. Ia mengaku sebelumnya belum sempat bereksperimen menciptakan nasi goreng, mie, dan pasta coklat. 

"Sejak beberapa hari lalu saya sibuk sekali menyiapkan semuanya. Tidak hanya menu, tapi juga layoutnya, dan lain sebagainya. Jadi sebelumnya memang sudah ada gambaran nanti menunya saya kasih keju dan cara mengolahnya, tapi ya baru ini dieksekusi," imbuh di.

Meski cukup spontan, tapi menu coklat yang dihasilkan rupanya mampu diterima tamu yang hadir. Para tamu sangat menikmati hidangan nasi goreng, mie, dan pasta coklat yang disajikan.

Selain beberapa menu tersebut,  ada juga aneka menu khas Timur Tengah dan beberapa stall makanan yang disiapkan setiap harinya. Total terdapat 70 varian makanan dan 20 varian minuman yang dapat dinikmati pengunjung dari tanggal 13 April 2021 - 12 Mei 2021 dengan membayar Rp 100.000.

"Coklat merupakan bahan makanan dengan kandungan untuk mempengaruhi suasana hati orang yang memakannya menjadi bahagia. Ditambah lagi kandungan vitamin dan zat antioksidan yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh khususnya di masa pandemi seperti ini," kata Manajer Favehotel Sidoarjo, Iwan Setiawan.

Karena itulah, momen Ramadan yang masih di masa pandemi ini sengaja dipilih konsep kampung ramadan dengan konsep serba coklat. (m taufik)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved