Vasa Hotel Surabaya Tawarkan Aneka Sajian Tradisional Khas Nusantara Untuk Menu Buka Puasa

Aneka sajian tradisional khas Nusantara dihidangkan pada buffet spesial Ramadan di Vasa Hotel Surabaya.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/christine ayu
┬áSeorang pengunjung tengah mengambil makanan di buffet Ramadan Vasa Hotel Surabaya. Hotel yang berada di kawasan HR Muhammad ini menyediakan ragam sajian Nusantara. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Aneka sajian tradisional dihidangkan pada buffet spesial Ramadan di Vasa Hotel Surabaya.

Di antaranya ada tahu campur, ikan bakar patin, kambing guling, ayam betutu, soto Padang, cakalang, siomay Bandung, dan udang woku.

Ada juga krengsengan daging, tumis genjer tauco, soun goreng ubi, botok kelapa muda, dan sederet sajian Nusantara lainnya.

Jajanannya pun tak kalah tradisional seperti ketan santan santan, ongol-ongol, dan aneka polo pendem.

"Pada Ramadan kali ini, masakan buffet kami full Indonesia. Ada banyak menu signature yang kami hidangkan," ungkap Executive Chef Firdaus.

Ia menyebut total terdapat lebih dari 50 varian makanan yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Ditambah aneka wedang dan minuman khas lokal.

"Salah satu yang spesial yakni gado-gado siram. Bumbunya pakai kacang mede yang diblender sampai halus yang kemudian disiramkan. Kami memilih komponen isi yang berkualitas," terangnya.

Sajian lainnya yang juga menjadi signature yakni kambing guling mini yang dimarinasi dan disajikan sepesial dengan saus kecap.

"Konsep yang kami usung ini mendukung program Presiden Jokowi untuk menyokong produk lokal Indonesia. Vasa yang juga merupakan produk lokal, ingin mengangkat kearifan lokal sebagai tema Ramadan kali ini," ungkap Cluster Executive Assistance Manager Roberto Kotambunan.

Pihak hotel fokus terhadap sajian tradisional karena menganggap bahwa masih banyak hidangan yang belum terekspos secara luas.

"Kami juga ingin mengajak para tamu untuk bernostalgia jajanan lama seperti kue putu. Jadi bisa mengingatkan masa kecil dulu," ia mengungkapkan.

Karena hidangan yang disajikan juga berasal dari berbagai daerah, pihaknya ingin masyarakat serasa berkeliling Indonesia.

"Kami juga akan terus mencari makanan tradisonal yang hampir terlupakan. Kami ingin membawa tamu serasa traveling ke daerah-daerah di Indonesia. Kami sangat mendukung program pemerintah yang mengajak untuk mencintai produk lokal," kata Roberto.

Ia berharap buffet Ramadan kali ini dapat membawa tamu untuk kembali bersilaturahmi dengan keluarga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami menghadirkan berbagai hidangan untuk mengingatkan dan mengobati kerinduan para tamu. Kami hidangkan sajian Indonesia dari ujung ke ujung yang bisa dinikmati sepuasnya," pungkas Roberto. 
 

--

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved