Puasa Hari Keempat, Kampung Arab Surabaya Masih Jadi Spot Wisata Religi yang Mempesona

puasa di hari keempat Ramadan 2021, kampung arab Surabaya terpantau ramai dikunjungi ratusan wisatawan.

tribun jatim/fikri firmansyah
Suasana kampung Arab Surabaya di hari keempat puasa ramadan 2021 nampak ramai dikunjungi wisatawan. Menjelang malam hari pun tempat ini semakin ramai. Jumat (16/4/21). 

SURYATRAVEL, SURABAYA -  Terletak di kawasan wisata religi Sunan Ampel, Kampung Arab Surabaya selalu ramai pengunjung saat memasuki bulan suci ramadan.

Hari ini, Jumat (16/4/21) misalnya, tepatnya saat puasa di hari keempat Ramadan 2021, kampung arab Surabaya terpantau ramai dikunjungi ratusan wisatawan.

Wisatawan yang datang justru berasal dari luar Kota Surabaya, seperti Gresik, Situbondo dan Malang, bahkan ada yang dari NTT.

Abdullah Hasan, satu dari ratusan pengunjung asal NTT yang berkunjung di Kampung Arab Surabaya, mengatakan dirinya datang ke sana lantaran ingin melakukan ibadah sholat di Masjid Ampel.

Selain ingin merasakan sensasi shalat di Masjid yang didirikan langsung Sunan Ampel, pria yang dipanggil Hasan itu juga ingin membeli tasbih.

"Tasbih di sini kan katanya kuat dan awet karena bahan bakunya dari mesir, jadi yaa tertarik beli aja," ujar Hasan kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Devi Putri, warga asli Malang yang berkunjung mengatakan, dirinya memilih wisata kesini karena uda langganan tiap tahunnya.

"Dari dulu keluarga saya memang suka kesini. Selain untuk tujuan utama beribadah di Masjid Ampel, yang paling saya suka disini perihal akulturasi budaya," kata Devi.

Devi menjelaskan seharusnya setiap orang harus banyak belajar tentang toleransi agama yang ada di Kampung Arab Surabaya ini.

Pedagang disini ada orang jawa, arab dan madura, bahkan tionghoa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved