Mencicipi Lamb Ouzi Khas Timur Tengah dalam Menu Ramadan The Westin Surabaya

Dari sekian banyak sajian khas Timur Tengah, ada satu menu yang paling khas di Magnolia Restaurant The Westin Surabaya yakni, Lamb Ouzi.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Chef de Cuisine Magnolia Restaurant The Westin Surabaya, John Fredi Tarigan menyajikan hidangan Lamb Ouzi sebagai pelengkap nasi biryani. (Akira) 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Kuliner khas Timur Tengah menjadi menu sajian yang khas ketika memasuki bulan Ramadan. Tak terkecuali Hotel The Westin Surabaya yang turut menghadirkan makanan Timur Tengah dalam menu berbuka puasa.

Dari sekian banyak sajian khas Timur Tengah, ada satu menu yang paling khas di Magnolia Restaurant The Westin Surabaya yakni, Lamb Ouzi. Sajian dari paha kambing ini sangat pas ketika dimakan bersama dengan Nasi Briyani dengan rasa autentik.

"Lamb Ouzi ini menjadi menu andalan kami selama Ramadan. Bahkan, sangat jarang hotel atau restoran yang menyajikan menu ini," terang Chef de Cuisine Magnolia Restaurant The Westin Surabaya, John Fredi Tarigan.

Guna mendapatkan daging kambing terbaik, yang tidak keras dan bau, Chef John memilih kambing impor dari Australia.

Menurutnya, kambing di Australia merupakan hewan peternakan yang sama sekali tidak pernah bekerja keras.

"Jadi bisa kita bayangkan kalau kambingnya nggak pernah bekerja keras, ototnya tentu tidak keras, dan itu membuat cita rasanya ketika diolah lebih enak," tuturnya.

Selain pemilihan daging, proses pemasakan Lamb Ouzi juga memerlukan waktu khusus. Tidak asal memproses.

Chef John menerangkan, kambing dimasak dengan metode slow cooking dalam suhu 135 derajat celcius selama 4,5 jam.

"Sebelumnya, daging kambing saya marinasi dulu dengan campuran yogurt dan arabic spice. Baru dimasak dengan proses tersebut, dan daging siap disantap. Saya berani jamin kalau teksturnya nggak keras juga baunya tidak prengus," jelas Chef John.

Nantinya, beberapa sajian menu akan ditampilkan secara live cooking. Hal ini pun menjadi daya tarik yang dibuat The Westin untuk pengunjung.

Selain menu Timur Tengah, The Westin juga tetap akan menghidangkan beragam menu lainnya seperti, Western dan Jepang. Setidaknya, pengunjung bisa menikmati sebanyak 68 menu saat berbuka puasa.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved