Incip Menu Iftar Berbagai Olahan Kurma di Shangri-La Hotel Surabaya, Ada Cake hingga Es Krim Kurma

Berbagai olahan kurma dimasukkan dalam menu buka puasa spesial di Shangri-La Hotel Surabaya. Ada Cake hingga Es Krim Kurma

Editor: eben haezer
ist
Berbagai olahan kurma dalam menu buka puasa di kurma station Shangri-La Hotel Surabaya 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Bagi sebagian orang, buka puasa terasa kurang lengkap tanpa kurma. 

Menikmati kurma dalam bentuk buah untuk berbuka adalah hal yang biasa. Namun, menikmati kurma dalam berbagai olahan makanan pastinya akan berbeda.

Berbagai olahan kurma tersebut dapat kalian temukan di menu buka puasa spesial di Shangri-La Hotel Surabaya.

"Tahun ini kami mengangkat tema Rindu Men-Jamoo. Terinspirasi dari nama restoran Jamoo di Shangri-La. Ada beberapa olahan spesial salah satunya kurma station," ungkap Camelia Ayu, Communications Shangri-La Hotel Surabaya.

Camelia Ayu mengatakan, kurma station di Jamoo Resto tahun ini merupakan kali pertama. Sebelumnya, kurma hanya disajikan dalam bentuk buah seperti pada umumnya.

"Melihat orang kalau buka puasa kan suka pakai kurma. Supaya tidak biasa, kurma di sini kami olah jadi berbagai kudapan manis dan nikmat," ujarnya.

Berbagai olahan kurma tersebut di antaranya ada milkshake kurma, slice cake kurma, biskuit kurma hingga es krim kurma.

Berbagai olahan kurma di Shangri-La Hotel Surabaya ini bisa dinikmati sebagai makanan pembuka buka puasa maupun desert.

"Yang terbiasa berbuka dengan kurma, kami juga sediakan kurma asli yang belum diolah. Jadi tetap bisa membatalkan puasa menggunakan kurma," kata Camelia Ayu.

Selain kurma station, menu buka puasa Shangri-La Hotel Surabaya juga menyajikan menu-menu khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Menu tersebut terbagi dalam empat station, yakni fire, steam, ice dan kurma station.

"Untuk fire ini khusus bakar-bakaran dan fresh. Ada ikan bakar, sate hingga kambing guling. Tamu bisa memilih ikan mana yang mau dibakar dan akan diambilkan fresh untuk dibakar. Kambing guling juga tamu bisa melihat proses memasaknya," Camelia menjelaskan.

Berbeda dengan fire, khusus station steam berisi makanan-makanan yang cara membuatnya disteam atau makanan berkuah.

"Menu kuah seperti menu rawon iga dan soto lamongan yang selalu jadi favorit tamu kami. Untuk steam ada dimsum yang tak kalah dicari," ungkap Camelia Ayu.

Camelia Ayu melanjutkan, sation ice berisi berbagai minuman segar. Ada beberapa varian jus buah hingga es krim dengan beraneka rasa.

Meski menyajikan menu spesial Nusantara, Shangri-La Hotel Surabaya juga tetap menyediakan station khusus masakan Jepang seperti sushi dan sashimi.

Hal ini menurut Camelia karena masakan Jepang di merupakan salah satu menu signature di Shangri-La dan selalu ada setiap tahunnya.

"Menu Iftar di Shangri-La dibanderol mulai dari Rp 460 ribu, namun jika membeli voucher prepaid hanya Rp 250 ribu nett per pax," ungkap Camelia.

Meski membuka sistem buffet all you can eat, Shangri-La Hotel Surabaya memperketat pelaksanaan protokol kesehatan mereka.

Mulai dari cek suhu dan penggunaan Han sanitizer bagi tamu yang masuk hingga menjaga jarak antar kursi.

"Selain itu menu juga tidak ambil sendiri, kami ambilkan. Ada beberapa menu yang sudah dalam kemasan boleh diambil masing-masing karena tidak ada kontak langsung dengan tamu lain," pungkasnya. (luthfi husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved