Tempat Wisata yang Buka Saat Lebaran Wajib Kantongi Sertifikat CHSE

Menparekraf Sandiaga Uno mewajibkan pengelola tempat wisata yang buka saat libur lebaran mengantongi sertifikat CHSE

ist
Pantai Merah, destinasi wisata di Banyuwangi yang sudah mengantongi sertfikat CHSE 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mewajibkan pengelola tempat wisata yang buka saat libur lebaran mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability).

Sertifikat CHSE ini wajib karena pemerintah pusat mengizinkan tempat wisata tetap buka selama libur lebaran 2021.  Untuk itu pihaknya telah membuat panduan wisata yang salah satunya menyebut bahwa tempat wisata wajib mengantongi sertifikat CHSE.

"Kami beri panduan jika destinasi wisata dibuka harus dengan protokol kesehatan (prokes) CHSE. Kami Tegas bahwa destinasi wisata harus prokes," Ujarnya.

Menurutnya keputusan dibuka atau tidaknya tempat wisata tetap tergantung pemerintah daerah masing masing dengan melihat jumlah kasus Covid-19. Dirinya mewanti-wanti agar penambahan kasus seperti tahun lalu pasca mudik lebaran jangan sampai terjadi kembali pada tahun ini.

"Jangan terjadi kenaikan seperti mudik tahun lalu. Ada PSBB pengetatan, tapi malah naik 94 persen. Mudik dilarang akan dimonitor ketat, kegiatan-kegiatan dalam bingkai PPKM mikro," ujar Sandiaga. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved