Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik, Jumlah Penumpang di Stasiun Gubeng Membludak

Beberapa hari menjelang diberlakukannya larangan mudik dari Pemerintah, Stasiun Gubeng Surabaya terpantau mulai dipadati para penumpang.

tribun jatim/fikri firmansyah
Para calon penumpang KA Bima dari keberangkatan Stasiun Gubeng nampak tengah duduk mengantri untuk melakukan test Covid-19 dengan menggunakan layanan GeNose C19. 

Reporter: Fikri Firmansyah

SURYATRAVEL, SURABAYA - Beberapa hari menjelang diberlakukannya larangan mudik dari Pemerintah, Stasiun Gubeng Surabaya terpantau mulai dipadati para penumpang.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com. Minggu (2/5/21) telah banyak penumpang yang sedang duduk manis di ruang tunggu kedatangan Kereta.

Adapula yang duduk di ruang tunggu layanan test Covid-19 dengan GeNose C19.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, berdasarkan data keberangkatan penumpang KA di Stasiun Gubeng, hari ini mencapai 2 ribu lebih penumpang.

"Untuk total jumlah keberangkatan penumpang meliputi KA lokal dan Jarak Jauh, per hari Minggu (2/5/21) ini di Stasiun Gubeng detailnya ada sebanyak 2.300 penumpang," ujar Luqman.

Kendati demikian, lanjutnya, jumlah tersebut tergolong normal.

"Pekan ini, Jumat hingga Minggu berdasarkan data sesuai tiket total kami melayani sebanyak 37.500 di seluruh Stasiun yang ada diwilayah PT KAI Daop 8," jelasnya.

Dari jumlah total itu, kata dia, terbanyak untuk keberangkatan tanggal 30 April kemarin dan hari Minggu ini yang masing-masing sebanyak 13.000 an.

"Sedangkan Sabtu kemarin, (1/5/21) kami melayani sebanyak 11.500 an keberangkatan penumpang," pungkasnya.

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved