Pojok Nusantara Dalam Buffet Berbuka Puasa Bukit Darmo Golf Surabaya

Melihat animo masyarakat terhadap sajian tradisional, Bukit Darmo Golf (BDG) Surabaya menghadirkan beragam kuliner khas Nusantara.

Editor: eben haezer

SURYATRAVEL, SURABAYA - Melihat animo masyarakat terhadap sajian tradisional, Bukit Darmo Golf (BDG) Surabaya menghadirkan beragam kuliner khas Nusantara.

Ada enam daerah yang dipilih yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Yogyakarta, dan  Madura.

"Pojok Nusantara kami setting untuk menyajikan makanan khas Nusantara. Setiap hari menunya berbeda agar tamu tidak bosan. Seperti kali ini ada menu dari Jawa Barat," ungkap Executive Chef Bukit Darmo Golf, Agus Ariyanto.

Hidangan signature-nya yakni sayur asem yang disantap dengan sejumlah lauk seperti ikan asin, dadar jagung, dan ayam bakar.

"Sayur asem khas Jawa Barat ini sedikit berbeda dengan sayur asem pada umumnya. Kalau ini, sayurnya lebih banyak di antaranya ada labu siam, daun melinjo, dan jagung," tutur Agus.

Saat disantap, rasanya cenderung lebih manis dibandingkan dengan sayur asem pada umumnya. Cita rasa yang ditawarkan perpaduan antara manis, asam, dan gurih.

"Menurut kami, ini sajian yang cocok untuk berbuka puasa. Setelah lemas seharian, sayur asem bisa memberikan kesegaran," katanya.

Hidangan tersebut semakin nikmat dengan tambahan sambal terasi yang menggugah selera.

Selain sambal terasi, ada beragam varian sambal yang disediakan seperti sambal bawang, sambal matah, sambal mangga, sambal dabu-dabu, sambal korek, dan sambal colo-colo.

"Total ada delapan jenis sambal, jadi pilihannya banyak," imbuhnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved