Aneka Kuliner Jadul di Quest Hotel Darmo Surabaya, Ada Nasi Liwet dan Ayam Guling

Selama Ramadan buffet Quest Hotel Darmo Surabaya berkonsep Nusantara tempo dulu dengan tema 'Buka Bareng Mas Doel'

Editor: eben haezer
ist
Buffet Ramadan 'Buka Bareng Mas Doel' Quest Hotel Darmo Surabaya. Tamu akan menemukan banyak hidangan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia - ist 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Masakan tradisional jaman dulu tetap menjadi incaran masyarakat Surabaya saat berpuasa.

Selain cocok di lidah, kuliner yang khas di setiap daerah tersebut bisa mengajak untuk bernostalgia.

Di Surabaya, sejumlah hotel dan tempat makan pun menyediakan hidangan tempo dulu tersebut. Salah satunya Quest Hotel Darmo Surabaya.

"Selama Ramadan, buffet kami berkonsep Nusantara tempo dulu. Kami ingin mengajak tamu untuk bernostalgia dengan makanan jadul," ungkap Pubic Relation Officer Quest Hotel Darmo Surabaya Melly Aruni.

Kali ini, pihak hotel mengusung tema 'Buka Bareng Mas Doel' dengan banyak pilihan makanan dan minuman tradisional.

"Mas Doel merupakan singkatan nama dari Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya sekaligus singkatan dari 'masakan tempoe doeloe'," Melly mengatakan.

Buffet dirancang layaknya pasar rakyat jaman dulu. Bukan hanya Jawa Timur, Quest Hotel Darmo Surabaya juga menyediakan hidangan dari daerah lain seperti Jakarta dan Jawa Barat.

"Setiap hari, menunya juga berganti-ganti, mulai Senin sampai Minggu," tambahnya.

Beberapa sajian yang dapat ditemukan di antaranya yakni nasi liwet, ikan panggang, sate klopo, nasi tutup oncom, batagor, dan cwimi.

Tak ketinggalan, ayam guling dan ikan bakar juga disajikan.

Saat disantap, tekstur ayam guling yang juicy berpadu dengan aneka rempah serta bumbu masak yang menghasilkan rasa gurih, manis, dan sedap.

"Kalau ayam guling ini kami hadirkan sebagai pelengkap. Hidangan ini khas dari Timur Tengah. Dimasak dengan cara dipanggang, menggunakan aneka rempah seperti kapulaga," ungkap Melly.

Berbeda lagi dengan cita rasa yang ditawarkan oleh nasi liwet. Kuliner khas Sunda ini diolah dengan santan sehingga nasinya terasa lebih gurih.

Di Quest Hotel Surabaya, nasi liwet dipadukan dengan beragam lauk-pauk salah satunya ikan asin dan sambal.

Lidah akan merasakan perpaduan rasa gurih, asin, dan peras dalam sekali gigitan.

Makanan tersebut disajikan dengan gubug atau stall lengkap dengan dekorasi khas jaman dahulu.

Setiap hari ada sembilan menu, semakin berwarna dengan aneka takjil seperti jamu, roti maryam, es campur, polo pendem, dan masih banyak lagi.

"Sejauh ini, respon tamu sangat positif. Banyak yang suka dengan sajian buffet kami. Tentunya kami di sini tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Melly.(christine ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved