Jatim Park Tetap Buka Saat Lebaran, Harga Tiketnya Lebih Murah Dari Biasa

Wahana wisata besar di Kota Batu tetap buka saat Lebaran dan bisa menjadi pilihan tempat berlibur, khususnya masyarakat Malang Raya.

Editor: eben haezer
Suryatravel/Benni indo
Wisata Glow Garden di Jatim Park 3 Kota Batu 

SURYATRAVEL, BATU – Wahana wisata besar di Kota Batu tetap buka saat Lebaran dan bisa menjadi pilihan tempat berlibur, khususnya masyarakat Malang Raya.

Public Relation & Manager Marketing Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan wahana wisata Jatim Park (JTP) Group tetap buka dan tarifnya lebih murah 30 persen dari harga sebelum pandemi.

“Kami tetap buka, tetap melayani masyarakat yang berwisata,” kata Titik, Rabu (11/5/2021).

Titik memprediksi, wisatawan yang datang ke wahana JTP Group berasal dari kawasan Malang Raya dan sekitar Pasuruan hingga Probolinggo. Sesuai kode aglomerasi warga yang boleh mobilisasi.

Namun Titik tidak bisa berbicara banyak seperti apa potret jumlah pengunjung. Pasalnya, ada kebijakan larangan mudik dan penyekatan. Maka ia pun menanggapi dengan rasional, bahwa yang berwisata adalah warga terdekat, khususnya Malang Raya.

“Warga plat N saja yang berkunjung, dekat-dekat rumah. Kami tetap optimis, kalau bicara seberapa banyak, saya belum bisa menjawab,” katanya.

Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, sektor pariwisata menjadi sektor yang paling terpukul. Meski begitu, Titik mengatakan tetap optimis masih bisa bertahan di tengah tantangan yang berat. Selama buka, manajemen JTP Group tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dihubungi di tempat terpisah, Direktur PT Selecta, Sujud Hariadi juga mengaku optimis tempat wisatanya didatangi pengunjung. Sepanjang Lebaran, Selecta tetap buka dengan tarif tetap, tidak ada perubahan, tetap di angka Rp 40 ribu.

“Saya prediksi mulai Lebaran hingga tanggal 17, ada 10 persen pengunjung yang datang. Kami optimis di angka itu,” ujar Sujud.

Parkiran Selecta juga akan menjadi tempat salat ied pada hari H. Tahun lalu, kegiatan salat ied di parkiran itu tidak bisa terlaksana karena pandemi. Meski sudah bisa dilaksanakan salat ied, namun kapasitas yang diperbolehkan maksimal hanya 50 persen saja.

“Tetap menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Selecta menjadi tujuan wisata yang asyik karena terdapat lahan tanaman bunga warna-warni di sana. Selain bunga, wahana lain yang legendaris adalah kolam renang, sedangkan yang terbaru ada bianglala. (Benni Indo)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved