Kawasan Wisata Gunung Bromo Tetap Buka Pada Liburan Lebaran

Destinasi wisata Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tetap buka selama libur lebaran pada 13-14 Mei 2021.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surya online
Wisatawan berkunjung ke Gunung Bromo 

SURYATRAVEL, PROBOLINGGO - Destinasi wisata Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tetap buka selama libur lebaran pada 13-14 Mei 2021.

Demikian juga pada periode larangan mudik 6-17 Mei, wisata Gunung Bromo tetap buka dengan kunjungan wisatawan per hari ke beberapa spot dibatasi.

“Untuk kunjungan ke kawasan wisata ada pembatasan kuota. Kalau untuk asal pengunjung kita mengikuti kebijakan pemerintah,”  ujar Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS), Sarif Hidayat, Selasa (11/05/2021).

Kawasan TNBTS berada pada empat kabupaten yakni Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo.

Sementara untuk syarat ke wisata Gunung Bromo saat libur lebaran 2021 sebagai berikut :

P embelian tiket tetap lewat daring di situs https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/.   Sebagai antisipasi jika terjadi kesalahan, pembelian tiket tidak direkomendasikan pada pukul 23.00-01.00 WIB.

Pengunjung harus dalam kondisi sehat dengan menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter yang menyatakan bebas dari ISPA Wisatawan dari luar empat kabupaten yang masuk dalam wilayah Bromo wajib membawa hasil negatif rapid test antigen, PCR, atau GeNose

Sementara  wisatawan dari Jakarta, Depok, Tangerang, dan Banten wajib membawa surat izin keluar masuk (SIKM).

Usia yang diperkenankan untuk masuk ke kawasan TNBTS adalah kurang dari 60 tahun. Anak-anak dan balita masih boleh berkunjung Ibu hamil dilarang masuk ke kawasan TNBTS. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved