Wisata Pendakian Gunung Semeru Siap Dibuka Kembali, Kuota Jadi 300 Orang Per Hari

Wisata pendakian Gunung Semeru siap dibuka kembali. Demikian juga dengan kuota pendakian kini ditingkatkan lagi hingga 50 persen.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
Instagram humas BBTN Bromo Tengger Semeru
Jalur pendakian gunung Semeru 

SURYATRAVEL, PROBOLINGGO - Wisata pendakian Gunung Semeru siap dibuka kembali. Demikian juga dengan kuota pendakian kini ditingkatkan lagi hingga 50 persen.

Meski pemesanan daring pendakian Gunung Semeru sudah dibuka lagi, namun pendakian tetap baru bisa dilakukan pada 24 Mei 2021. Sebab, pihak TNBTS masih menutup pendakian gunung tersebut pada 13-23 Mei.

Saat pembukaan pendakian nanti, kuota pendakian Gunung Semeru yang baru langsung diberlakukan. Pihak TNBTS menaikkan kuota menjadi 50 persen atau 300 orang per hari.

Untuk kuota dibagi menjadi dua yakni 130 orang per hari untuk kuota pendakian reguler dan 170 orang per hari untuk pendakian yang dijadwalkan ulang.

Berdasarkan unggahan Instagram akun @bbtnbromotenggersemeru, pembukaan kuota pendakian dilakukan secara berkala setiap satu bulan sekali, selambat-lambatnya satu minggu sebelum pergantian bulan.

Wisata pendakian Gunung Semeru sempat beberapa kali dihentikan sejak 2019. Pada saat itu, pendakian ditutup karena kebakaran hutan. Sementara pada 2020, pendakian ditutup karena pandemi Covid-19 dan erupsi Gunung Semeru, dan pada 2021 ditutup karena kebijakan penutupan selama Hari Raya Idul Fitri. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved