Dibuka Lagi, Ini Syarat Pengelola Wisata di Lumajang Terima Pengunjung

Setelah tutup sementara waktu, mulai 24 Mei 2021 seluruh tempat wisata di Kabupaten Lumajang sudah diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/tony hermawan
Tempat wisata Selokambang di kabupaten Lumajang, Jawa Timur 

SURYATRAVEL, LUMAJANG - Setelah tutup sementara waktu, mulai hari ini (24/5) seluruh tempat wisata di Kabupaten Lumajang sudah diperbolehkan dibuka.

Plt. Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo mengatakan meski seluruh obyek wisata sudah mendapat izin kembali beroperasi namun protokol kesehatan harus berjalan beriringan.

"Mulai hari ini silakan beroperasi, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," terangnya saat dikonfirmasi, Senin (24/5/2021).

Dalam implementasinya, pengelola wajib menyediakan hand sanitizer, tempat cuci dengan air mengalir, hingga membatasi jumlah kapasitas pengunjung, dan berani menolak pengunjung yang tak patuh protokol kesehatan.

Yoga menyebut tak akan main-main menerapkan aturan ini. Pihaknya akan melakukan monitoring secara rutin agar penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan secara seragam di seluruh destinasi wisata.

"Saya tadi ngecek di Selokambang ada pengunjung yang berniat masuk tapi gak pakai masker. Pengunjung itu saya larang masuk karena tidak patuh aturan," ujarnya.

Selanjutnya Yoga  mengingatkan pengelola wisata untuk memperhatikan kesehatan para pekerja agar terlindung dari penularan COVID-19.

"Saya juga wanti-wanti kalau ada warga yang sakit atau gak enak badan sebaiknya di rumah saja tahan diri jangan berwisata agar semua aman," pungkasnya. (Tony Hermawan)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved