Citilink Buka Rute Surabaya-Purbalingga, Terbang Perdana 3 Juni

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute baru Surabaya-Purbalingga. Citilink akan terbang perdana di rute tersebut pada 3 Juni 2021

Editor: eben haezer
sri handi lestari
Erlangga Sakti, Direktur Operasi Citilink (tiga dari kanan) bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (dua dari kanan) saat menerima simulasi penerbangan Citilink rute Surabaya - Purbalingga di Bandara JBS, Selasa (1/6/2021), yang baru akan terbang perdana secara komersial Rabu (3/6/2021).  

SURYATRAVEL, SURABAYA - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute baru Surabaya - Purbalingga.

Rute baru ini berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo menuju ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Penerbangan perdana Citilink Surabaya-Purbalingga akan dilakukan Kamis (3/6/2021) dengan jadwal penerbangan dari Juanda, pukul 09.30 WIB dan tiba di Purbalingga pukul 11.00 WIB. 

Bersamaan dengan pengaktifan operasional bandara JBS yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut, Citilink melakukan simulasi penerbangan rute Juanda ke Purbalingga. Dengan penumpang dari internal Citilink, Angkasa Pura dan AirNav Indonesia, pesawat seri ATR 72-600 itu, berangkat di terminal 1 Bandara Juanda.

Penerbangan selama 1 jam 35 menit tersebut berlangsung lancar dan setibanya di JBS, tampak hadir Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyambut rombongan bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) JBS, Letkol Nav Mario Adam Darmawan, dan Executive General Manager Bandara JBS, Catur Sudarmono.

Erlangga Sakti, Direktur Operasi Citilink, usai simulasi penerbangan Surabaya - Purbalingga, mengatakan, rute baru ini merupakan rencana bisnis yang sudah disiapkan sebelumnya. "Kami banyak membuka rute di bandara-bandara baru. Termasuk di JBS Purbalingga ini," jelas Erlangga.

Citilink menjadi maskapai pertama yang masuk di bandara yang terminalnya masih berupa bangunan semi permanen tersebut. 
Rute Surabaya - Purbalingga dengan frekuensi dua kali dalam seminggu pada hari Kamis dan Sabtu. Berangkat pukul 09.30 WIB tiba pukul 11.05 WIB.

Kemudian dilanjutkan rute Purbalingga ke Jakarta melalui bandara Halim Perdanakusuma, pukul 11.50 WIB, tiba pukul 13.10 WIB.

Selanjutnya dari Jakarta kembali ke Purbalingga pukul 13.40 WIB, tiba pukul 14.50 WIB, dan berlanjut ke  Purbalingga - Surabaya pukul 15.15 WIB, tiba pukul 16.50 WIB.

Menurut Erlangga, Citilink saat ini ada tujuh pesawat ATR 72-600. Dua unit berada di Juanda Surabaya, untuk melayani rute-rute pendek. Selain Surabaya - Purbalingga - Jakarta, Pulang - Pergi (PP), pesawat ATR yang ada di Surabaya juga melayani rute Surabaya - Banyuwangi - Denpasar - Lombok - Labuhan Bajo PP.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved