Wisata Murah Meriah di Telaga Sarangan Magetan

Telaga Sarangan di Kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur, masih menjadi magnet yang menarik minat wisatawan. Maklum, murah meriah.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Pengunjung mencoba keseruan menjelajah telaga Sarangan dengan perahu mesin 

SURYATRAEL, MAGETAN - Telaga Sarangan di Kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur, masih menjadi magnet yang menarik minat wisatawan, khususnya wisatawan lokal. 

Selain karena udaranya yang sejuk, wisata telaga Sarangan juga menawarkan sejumlah fasilitas menarik. 

Salah satunya adalah wahana perahu mesin. Dengan wahana ini, pengunjung diajak menjelajahi telaga sejauh 3 km. Harganya pun relatif terjangkau, cukup Rp 60 ribu. 

Selain perahu, pengunjung juga bisa mengelilingi telaga dengan menunggangi kuda yang bisa disewa seharga Rp 70 ribu. 

Bagi anda yang berencana menginap, juga tersedia fasilitas hotel dan penginapan yang tak jauh dari telaga. 

"Enaknya piknik di Telaga Sarangan, hotel persis dekat telaga. Parkir cukup di hotel dan bisa jalan kaki bersama anak-anak. seru," kata Tatik, salah satu pengunjung asal Kediri.

Di sekitar telaga yang terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini juga ada wisata petik buah stroberi. Pengunjung bisa memetik stroberi dan membawa pulang untuk oleh-oleh. 

Telaga Sarangan terletak sekitar 15 KM dari tengah Kota Magetan. Perjalanan sekitar 20 menit. Bagi pengunjung luar kota bisa lewat tol Ngawi Exit Madiun. Perjalanan Exit Tol Madiun ke Telaga Sarangan sekitar 45 menit. 

Untuk masuk ke kawasan wisata telaga Sarangan, pengunjung dikenakan tiket Rp 20 ribu. Harga itu sudah termasuk biaya parkir. (nuraini faiq)

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved